Pemerintah diminta perbaiki jalur mudik

Rabu, 10 Juli 2013 - 08:29 WIB
Pemerintah diminta perbaiki jalur mudik
Pemerintah diminta perbaiki jalur mudik
A A A
Sindonews.com - Pemerintah diminta segera memperbaiki jalur mudik tahun ini. Pasalnya, hal itu juga tidak bisa disepelekan guna meminimalisir angka kecelakaan pada musim mudik tahun ini.

Anggota Komisi V DPR RI Marwan Jafar mengatakan, pemerintah harus sesegera mungkin memperbaiki infrastruktur, baik jalur darat (jalan dan kereta api), udara (bandar udara), dan laut (pelabuhan).

"Semua jalur yang dilalui pemudik harus dipastikan dalam kondisi siap pada saatnya, aman, nyaman, mencukupi, dan terjangkau," katanya dalam siaran persnya yang diterima Sindonews, Rabu (10/7/2013).

Pada kesempatan ini dia menerangkan, ada beberapa jalur yang harus diperbaiki pada Lebaran 1434 Hijriah ini. Dia berharap, dengan memperbaiki infrastruktur itu musim mudik tahun ini berjalan dengan baik dan nyaman.

"Jalur Pantura (Pantai Utara), jalan lintas Sumatra, dan lain-lain, agar tidak terjadi kemacetan karena adanya jalan rusak atau jalan masih dalam tahap pembangunan," bebernya.

Selain itu, kata politikus Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) ini, pemerintah juga harus menyiapkan jalur-jalur alternatif di daerah-daerah yang rawan terjadi kemacetan karena volume kendaraan pemudik.

"Untuk jalur laut, harus dipastikan infrastruktur pelabuhan sudah memadai, tersedianya lahan parkir untuk menunggu, tersedianya kapal-kapal untuk mengangkut pemudik yang layak, aman, nyaman, dan mencukupi untuk mengangkut pemudik sekaligus kendaraannya," imbuhnya.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.2186 seconds (0.1#10.140)