H-15 Ramadan, Polisi mulai dirikan pos pengamanan

Kamis, 11 Juli 2013 - 14:45 WIB
H-15 Ramadan, Polisi mulai dirikan pos pengamanan
H-15 Ramadan, Polisi mulai dirikan pos pengamanan
A A A
Sindonews.com - Pihak kepolisian terus melakukan persiapan pengamanan selama pelaksanaan bulan Ramadan 2013 ini berlangsung. Bahkan, termasuk juga pengamanan saat Hari Raya Idul Fitri berlangsung.

Salah satu persiapan yang mereka lakukan pun adalah dengan mendirikan pos pengamanan. Pos tersebut dimaksudkan sebagai tempat pengaduan masyarakat atas gangguan yang mereka alami selama bulan Ramadan berlangsung.

“H-15 sudah ada posko kegiatan masyarakat dalam kegiatan Ramadan dan persiapan mudik. Kita siapkan pos pengamanan di Polda Banten sampai Polda Jabar,“ kata Kabid Humas Polda Metro Jaya KombesPol Rikwanto saat ditemui di kantornya, Kamis (11/7/2013).

Rikwanto juga mengatakan, terminal akan menjadi salah satu titik fokus mereka menjelang hari raya Idul Fitri. Hal itu mengingat intensitas warga yang meningkat karena akan mudik.

“Terminal kita pantau secara khusus. Karena ada banyak tukang geser barang. Kemudian dipaksa oleh kenek tidak sesuai dengan harga, copet dan kesemrawutan di terminal,“ ungkapnya.

Oleh karena itulah kemudian pihaknya juga akan mendirikan pos kepolisian atau pos pengamanan di titik tersebut. Sehingga, jika ada masyarakat terancam bisa melapor ke pihak berwenang.

“Untuk operasi cipta kondisi akan dilakukan agar Jakarta Raya bisa aman. Batas waktu sampai dengan Idul Fitri," tegasnya.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6061 seconds (0.1#10.140)