Kemenhub siapkan mudik gratis bagi roda dua

Selasa, 16 Juli 2013 - 15:00 WIB
Kemenhub siapkan mudik gratis bagi roda dua
Kemenhub siapkan mudik gratis bagi roda dua
A A A
Sindonews.com - Direktorat Jenderal (Ditjen) Perhubungan Darat Kementerian Perhubungan (Kemenhub) membuka fasilitas mudik gratis pada Lebarab tahun ini yang menggunakan kendaraan roda dua. Pendaftaran mudik gratis bagi kendaraan roda dua juga mulai dibuka hari ini.

Ada 12 kota yang menjadi tujuan, seperti Lampung, Cirebon, Tegal, Magelang, Yogyakarta, Wonogiri, Tasikmalaya, Cilacap, Kebumen, Wonosobo, Purwokerto, dan Solo.

Sementara untuk kota tujuan Semarang, pemotor yang akan ke kota tersebut akan menggunakan kapal Ro-Ro Angkutan Sungai Danau dan Penyeberangan (ASDP).

Dirjen Perhubungan Darat Kementerian Perhubungan Suroyo Alimoeso mengatakan, pendaftaran dibuka mulai hari ini sampai 30 Agustus 2013 dari jam 08.00-15.00 WIB.

"Kemenhub menetapkan sesuai kuota seperti 2.000 unit sepeda motor diangkut dengan truk atau sekira 4.000 orang yang akan diangkut dengan bus," katanya saat ditemui wartawan di kantornya, Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, Selasa (16/7/2013).

Dia berharap, mudik gratis ini mampu dimanfaatkan para pemudik yang menggunakan motor untuk mendapatkan kenyamanan, karena tak perlu berlama-lama di jalan.

"Diharapkan masyarakat memanfaatkan momentum ini untuk mudik secara aman dan nyaman" katanya.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5200 seconds (0.1#10.140)