H-15 jalur Pantura fungsional

Selasa, 16 Juli 2013 - 15:53 WIB
H-15 jalur Pantura fungsional
H-15 jalur Pantura fungsional
A A A
Sindonews.com - Menteri Pekerjaan Umum (PU), Djoko Kirmanto, meyakinkan H-15 Lebaran, jalur Pantura maupun selatan fungsional bagi para pemudik.

Usai pantauan bersama jajarannya di jalur tol Cikopo - Palimanan dan Pantura melalui helikopter, Selasa (16/7/2013), Djoko menyebut setidaknya tanggal 23-25 Juli jalur Pantura berfungsi dan tidak mengganggu perjalanan. Meski begitu, dia menegaskan sistem pekerjaan sudah berlangsung sejak Januari hingga Desember.

“Tapi jelang Lebaran, pekerjaan kami hentikan sementara. Tidak boleh ada kegiatan apapun, baik rekonstruksi, pemeliharaan rutin, maupun pemeliharaan berkala, agar tidak mengganggu pemudik. Pantura maupun jalur selatan diprioritaskan H-15 selesai semua pekerjaan,” tutur dia saat menggelar jumpa pers di Bandara Penggung, Kota Cirebon.

Namun dia mengakui, hingga kini pantura belum sepenuhnya mulus. Setidaknya dari pantauan yang dia lakukan bersama tim, di kawasan Ciasem, Subang, dan Eretan, Indramayu, masih terdapat jalanan berlubang.

Selain di kedua kawasan tersebut, kawasan lain yang diketahui masih melakukan pekerjaan yakni di Pejagan hingga Pati dan Rembang. Kegiatan perbaikan juga masih dilakukan di daerah-daerah tersebut, hanya saja dijaminnya dalam beberapa hari sudah selesai.
(rsa)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4895 seconds (0.1#10.140)