Jalan Arteri Porong ruas Ketapang sudah bisa digunakan

Rabu, 24 Juli 2013 - 13:09 WIB
Jalan Arteri Porong ruas Ketapang sudah bisa digunakan
Jalan Arteri Porong ruas Ketapang sudah bisa digunakan
A A A
Sindonews.com - Jalan arteri Porong yang selama ini belum bisa dioperasionalkan sudah bisa difungsikan. Pasalnya, beberapa ruas jalan sudah selesai pengerjaannya.

Untuk menyambut arus mudik dan balik Lebaran, Badan Penanggulangan Lumpur Sidoarjo (BPLS) akan mengoperasikan seluruh ruas jalan pengganti Jalan Raya Porong yang terkena imbas semburan lumpur Lapindo.

"Hari ini untuk ruas Tanggulangin - Ketapang yang tembus ke tol Porong-Sidoarjo kita uji coba dan sudah bisa digunakan," ujar Pejabat Pembuat Kebijakan Jalan Arteri BPLS, Achmad Purwanto, Rabu (24/7/2013).

Dalam uji coba itu dihadiri pejabat dari Polda Jatim, Polres Sidoarjo Dishub Jatim dan Sidoarjo. Seperti Kasubdit Dikyasa Dirlantas Polda Jatim, AKBP Elijas Hendra; Kasat Lantas Polres Sidoarjo, AKP Tommy F, Kadishub Kabupaten Sidoarjo, Husni Thamrin; Humas BPLS, Dwinanto H Prasetyo dan pejabat lainnya.

Achmad Purwanto menambahkan Jalan Arteri Porong mulai Ketapang yang menyambung hingga arteri Gempol Pasuruan sepanjang 7, 2 kilometer ini untuk mendukung kelancaran arus mudik dan arus balik Lebaran.

Meski sudah bisa digunakan sepenuhnya, jalan arteri juga masih ada kekurangannya. Diantaranya rambu di Bundaran Ketapang yang merupakan akses dari Tanggulangin ke tol dan Gempol.

"Untuk rambu lalu lintas akan segera kita penuhi," tandas pria yang akrab disapa Totok tersebut.

Jalan Arteri Porong juga dilengkapi dengan frontage road. Ini diperuntukkan bagi pengguna jalan akan keluar masuk terutama warga sekitar.

"Untuk rambu dan kekurangan lainnya kita target H-7 Lebaran sudah dipasang," imbuh Totok.

Kasubdit Dikyasa Dirlantas Polda Jatim, AKBP Elijas, mengatakan Jalan Arteri Porong ini bisa membantu kelancaran arus lalu lintas dalam menyambut Lebaran. "Memang ada rambu yang harus dilengkapi dan itu akan dipenuhi oleh BPLS," ujarnya.

Elijas menambahkan, selama arus mudik dan balik Lebaran, Jalan Arteri Porong menjadi perhatian khusus. Sebab, jalur itu merupakan akses Jatim ke arah timur dan selatan dan setiap arus mudik Lebaran dipadati kendaraan.
(rsa)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4562 seconds (0.1#10.140)