Kapolri antisipasi teror bom di Hari raya Idul Fitri

Rabu, 24 Juli 2013 - 14:56 WIB
Kapolri antisipasi teror bom di Hari raya Idul Fitri
Kapolri antisipasi teror bom di Hari raya Idul Fitri
A A A
Sindonews.com - Kapolri Jendral Timur Pradopo mengaku siap mengamankan jalur mudik lebaran Idul Fitri 1434 H, khususnya di jalur utama kota besar yang ramai dilintasi oleh para pemudik.

"Jalur mudik tentunya kalau itu dari Jakarta ya, kemudian kota besar baik yang tingkat nasional atau regional. Tinkat nasional, baik ke sumatera atau ke pulau jawa itu prioritas utama," ujar Timur di Kemenkum HAM, Jakarta, Rabu (24/7/2013).

Untuk memastikan pelayanan mudik lebih baik dari sebelumnya, Polri akan melakukan operasi dibantu pemerintah daerah maupun TNI, pasalnya untuk memastikan pemudik tidak menjadi korban kejahatan dijalanan.

"berkaitan dengan ganguan keamanan, artinya orang mudik kan dari mulai pembiusan, kemudian hal-hal yang berkaitan dengan masalah hukum. Kemudian kecelakaan itu harus diantisipasi. Termasuk ancaman teror dan bom," kata dia.

Bagi pengguna motor, kata Timur, pemerintah sudah menyiapkan angkutan umum seperti kereta api, kapal laut sebagai sara mudik gratis. Dia menghimbau masyarakat mau memanfaatkan layanan gratis ini.

"Manfaatkan itu, untuk jalur manaa?? Jakarta kemudian Jakarta Kendal, semarang jadi manfaatkan, ini gratis," kata dia.

Polri akan mengerahkan personilnya untuk mengamankan jalur mudik. "Semua kekuatan personel 2 per 3 kita kerahkan termasuk ancaman yang tadi teror dan bom," pungkasnya.
(lal)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5562 seconds (0.1#10.140)