Supermarket di Cimanggis jual blewah dan mangga busuk

Kamis, 25 Juli 2013 - 14:22 WIB
Supermarket di Cimanggis jual blewah dan mangga busuk
Supermarket di Cimanggis jual blewah dan mangga busuk
A A A
Sindonews.com - Saat melakukan inspeksi mendadak ke supermarket yang ada di Cimanggis, Depok, tim gabungan Pemkot Depok dan anggota DPRD menemukan sejumlah barang yang kadaluarsa. Bahkan petugas juga menemukan buah blewah dan mangga yang sudah busuk masih juga dijual.

Anggota Komisi B DPRD Depok Karno menilai, temuan ini membuktikan kalau ada kelalaian yang dilakukan pengelola supermarket tersebut.

Ia mengatakan, tim menemukan buah blewah dan mangga busuk masih dijual. Tak hanya itu, petugas juga menemukan susu kemasan cair yang sudah kadaluwarsa.

"Kami menilai ada kelalaian pengelola, ini human eror, harusnya ditarik," tukasnya kepada wartawan, Kamis (25/7/2013).

Karno menambahkan pihaknya juga menemukan kaleng penyok dan juga kaleng makanan dan minuman yang sudah karatan. Semestinya, kata dia, pihak pengelola memiliki standarisasi kelayakan.

"Mungkin konsumen ambil - ambil jatuh dan penyok, tapi ada kaleng karatan harusnya pengelola punya standarisasi makanan, ini ada 3 buah kaleng yang karatan," jelasnya.

Dinas Kesehatan Kota Depok juga mengambil sampel bandeng presto karena tercantum kode yang lama. Selain itu ada pula bakso dan makanan kecil yang berwarna cerah yang diduga menggunakan pewwarna tekstil dan formalin.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5937 seconds (0.1#10.140)