Mahal, pembantu infal tetap laris saat Lebaran

Sabtu, 27 Juli 2013 - 13:13 WIB
Mahal, pembantu infal tetap laris saat Lebaran
Mahal, pembantu infal tetap laris saat Lebaran
A A A
Sindonews.com - Jelang perayaan hari raya Idul Fitri, jasa pembantu infal (pembantu sementara) mulai banyak dicari masyarakat. Satu bulan ini saja PT Hadi Jaya sudah menyalurkan 300 pembantu infal.

"Hingga saat ini ada 800 pembantu infal yang siap digunakan saat pembantu permanen mudik lebaran," ujar Pimpinan Penyedia Jasa PT Hadi Jaya, Wuryani Hadi, Sabtu (27/07/2013).

Dirinya menjelaskan umumnya, pembantu tersebut didatangkan dari kawasan Jawa Timur, Jawa Tengah dan Lampung. Mereka, dibayar dengan kisaran Rp100 ribu hingga Rp125 ribu perhari. Harga ini, dua kali lipat lebih besar dibanding jasa pembantu permanen.

"Pembantu infal yang kami sediakan sudah teruji. Saya selalu menyediakan pembantu yang sudah profesional dengan masa kerja di atas enam sampai tujuh tahun. Kalau yang masih baru tidak saya kasih. Biasanya pembantu infal akan bekerja selama 10 sampai 15 hari, tergantung permintaan majikan," ujarnya.

Salah seorang pelanggan, Desi Oktavianti (25) mengatakan, sengaja memilih jasa pembantu infal disaat lebaran tiba. Selain jauh lebih efektif layanan pembantu infal juga sangat bermanfaat disaat si pembantu permanen mudik.

"Ketimbang harus menginap di hotel, tentu lebih efektif ini. Memang sih honor pembayarannya jauh lebih mahal tapi kan sebanding dengan manfaatnya. Saya sendiri punya tiga pembantu, satu baby sitter. Semuanya mudik, otomatis saya harus menyewa jasa layanan ini,” katanya.

Hal senada juga dikatakan Vinna (30), warga Sukmajaya tersebut itu mengaku sengaja mencari jasa pembantu infal dikarenakan untuk membantu pekerjaannya selama lebaran dan setelah lebaran.

"Iya saya cari pembantu dari jauh-jauh hari, karena kalau terlalu mepet waktunya takut nggak dapat. Meski agak mahal tapi nggak apa-apa karena ini kan setahun sekali saja," pungkasnya.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5120 seconds (0.1#10.140)