Ternyata peminat kartu lebaran masih ada

Sabtu, 27 Juli 2013 - 19:04 WIB
Ternyata peminat kartu lebaran masih ada
Ternyata peminat kartu lebaran masih ada
A A A
Sindonews.com - Perkembangan teknologi komunikasi yan begitu pesat membuat surat konvensional mulai ditinggalkan. Namun, tradisi mengirim kartu lebaran tidak hilang meski sekarang lebih banyak yang mengucapkan selamat hari raya melalui pesan singkat SMS.

Amel (26), penjual kartu Lebaran di kantor pos Pasar Baru, Jakarta Pusat ada penerus kedua dari ayahnya mendiang Abdul Basir. Ayahnya sendiri sudah berjualan kartu lebaran sejak tahun 90-an di sekitar kantor Pos Pasar Baru.

Ia harus menempuh jarak yang cukup jauh dari rumahnya di Pulogadung untuk menjual kartu lebaran yang beragam. Setiap lembar kartu lebaran yang dijual tidak terlalu mahal, berkisar Rp1.000-Rp5.000 perlembar.

Amel mengatakan bahwa peminat kartu lebaran masih banyak dan tidak tergerus oleh teknologi yang berkembang cepat akhir-akhir ini.

"Peminat masih ada, lagian kalau surat itu abadi. Kalau pakai pesan singkat itu kan nanti juga bakal dihapus, tidak ada kesannya," katanya kepada Sindonews saat ditemui di Kantor Pos Pasar Baru, Jakarta, Sabtu (27/7/2013).

Ia mengatakan bahwa lebaran tahun lalu, ia menjual sekira 1.000 kartu selama satu bulan sebelum hari raya lebaran.

"Kalau untuk lebaran tahun ini, saya bukan dari tanggal 8 (Juli 2013) sudah menjual 200 kartu," lanjutnya.

Untuk omset penjualan sendiri, Amel mengaku ia tidak tahu menahu untuk omset, namun Ia mengatakan bahwa ada laba bersih untuk penjualan kartu lebarannya.

"Kalau omset, yang tahu mama saya, saya cuman jual aja, cuman pasti ada lebihnya kok, kalau gak ada lebih gak mungkin lanjut terus dagangnya" katanya.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6711 seconds (0.1#10.140)