Lima posko jalur mudik siaga di Malang

Selasa, 30 Juli 2013 - 17:11 WIB
Lima posko jalur mudik siaga di Malang
Lima posko jalur mudik siaga di Malang
A A A
Sindonews.com - Lima posko kesehatan bakal disiapkan di lima titik jalur mudik Lebaran yang ada di Kota Malang. Posko ini disiagakan sejak H-7 hingga H+7 Lebaran. Selain itu, empat puskesmas yang memiliki fasilitas rawat inap juga diinstruksikan siap siaga selama Lebaran.

Kepala bidang Pengendalian Penyakit dan Penyehatan Lingkungan (P2PL) Dinas Kesehatan Kota Malang Nus Indrati mengatakan, masing-masing posko kesehatan didukung empat tenaga kesehatan ditempatkan di Terminal Gadang, Arjosari, Landungsari, Mitra 1, dan klenteng Eng An Kiong.

“Setiap shift ada dua tenaga paramedik. Posko kesehatan ini juga berkoordinasi dengan Dinas Kesehatan Jawa Timur dan kepolisian,” katanya, Selasa (30/7/2013).

Selain itu, kata Nus Indrati, 15 tenaga dokter juga siap siaga dan sewaktu-waktu siap dipanggil jika diperlukan. Sehingga, pemudik yang mengalami gangguan kesehatan tak perlu kawatir dan bisa memanfaatkan posko kesehatan tersebut untuk memeriksakan diri.

Menurutnya, setiap puskesmas yang tetap buka selama Lebaran ini memiliki fasilitas rawat inap dan ada dua dokter umum yang siap jika sewaktu-waktu tenaganya dibutuhkan.
(hyk)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4781 seconds (0.1#10.140)