Ribuan pemudik serbu Pelabuhan Soekarno-Hatta

Rabu, 31 Juli 2013 - 14:26 WIB
Ribuan pemudik serbu Pelabuhan Soekarno-Hatta
Ribuan pemudik serbu Pelabuhan Soekarno-Hatta
A A A
Sindonews.com - Hari Raya Idul Fitri atau Lebaran terhitung sepekan lagi. Arus mudik di beberapa daerah mulai menggeliat.

Di Makassar, hari ini Rabu (31/7/2013), ribuan pemudik menyerbu Pelabuhan Soekarno-Hatta. Para pemudik mengaku sengaja mudik lebih cepat agar tidak terlambat untuk berhari raya di kampung halaman.

Lagipula berdasarkan jadwal keberangkatan, KM Tilongkabila merupakan kapal terakhir sebelum Idul Fitri yang menuju Pelabuhan Labuan Bajo dan Bima, Nusa Tenggara Barat.

Walhasil, serbuan penumpang mudik pada hari ini membuat petugas pelabuhan sempat kewalahan. Petugas kewalahan dengan aksi penumpang yang berebut naik ke atas kapal. Mereka nampak berdesak-desakan saat akan menaiki kapal.

Berdasarkan data dari PT Pelni Makassar, jumlah penumpang KM Tilongkabila yang berangkat dari Makassar menuju Pelabuhan Labuan Bajo dan Bima mencapai 2.000 penumpang.

PT Pelni Makassar untuk musim arus mudik dan arus balik tahun ini menyiapkan 14 armada kapal ke sejumlah pulau di Indonesia. PT Pelni memperkirakan penumpang akan mengalami peningkatan 15-25 persen sejak H-15 Lebaran.
(hyk)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4364 seconds (0.1#10.140)