Jalur puncak jadi perhatian Bupati Bogor

Kamis, 01 Agustus 2013 - 13:36 WIB
Jalur puncak jadi perhatian Bupati Bogor
Jalur puncak jadi perhatian Bupati Bogor
A A A
Sindonews.com - Guna mengecek kesiapan jalur mudik dan wisata, Bupati Bogor Rachmat Yasin (RY) melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke sejumlah pos pengamanan (Pospam) lebaran.

Sejumlah Pospam lebaran yang dipantau kesiapan jajarannya yakni Pospam Cibinong, Citeureup, dan Gadog-Puncak, Ciawi, Kabupaten Bogor. Dalam sidak tersebut RY didampingi seluruh jajaran Musyawarah Pimpinan Daerah (Muspida) beserta sejumlah Kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) di lingkup Pemerintahan Kabupaten Bogor.

"Kami berpesan agar lebih mengintensifkan lagi pengamanan di jalur puncak, meskipun bukan merupakan jalur utama yang akan dilewati pemudik saat menjelang dan sesudah lebaran nanti," kata RY disela-sela sidaknya, Kamis (1/8/2013).

Lebih lanjut ia menjelaskan meskipun bukan jalur utama mudik, melainkan hanya jalur wisata, pihaknya meminta pengamanan di jalur Puncak (Ciawi-Megamendung-Cisarua) harus lebih diintensifkan lagi.

"Saya meminta perhatian khusus dari para aparat keamanan bagaimana agar dapat meminimalisir kecamatan yang ada di Puncak, selain di lewati wisatawan jalur Puncak juga di lewati penduduk yang berasal dari Ciawi, Megamendung dan Cisarua," katanya.

Tak hanya itu, pihaknya juga menghimbau agar masyarakat untuk berpartisipasi membantu petugas yang ada di Pos Pam Lebaran demi kelancaran lalu lintas khususnya daerah Puncak.

Dalam kesempatan ini, RY memberikan bantuan kepada petugas yang ada di pos pengamanan lebaran tahun 2013, berupa bantuan uang tunai dan logistik.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3024 seconds (0.1#10.140)