Mudik Lebaran, Terminal Cicaheum siapkan 420 bus

Kamis, 01 Agustus 2013 - 16:27 WIB
Mudik Lebaran, Terminal...
Mudik Lebaran, Terminal Cicaheum siapkan 420 bus
A A A
Sindonews.com - Terminal Cicaheum di Kota Bandung menyiapkan total 420 bus untuk arus mudik Lebaran dan balik tahun ini. Tak hanya itu, 60 bus cadangan juga disiagakan.

"Sebanyak 420 bus itu ada yang AKAP dan AKDP. Kalau yang 60 bus itu akan diturunkan kalau memang dibutuhkan," kata Kepala Terminal Cicaheum, Jujun Juanda, di ruang kerjanya, Kamis (1/8/2013).

Ia pun memastikan bus yang berangkat dari Terminal Cicaheum laik jalan. Sebab pengawasan diperketat. "Sebelum berangkat, bus-bus itu dicek oleh petugas," ungkapnya.

Pengecekan itu di antaranya meliputi mesin, ban, hingga lampu. Surat-surat juga tidak luput dari pengecekan. "Jadi kendaraan itu harus laik jalan dan laik beroperasi," jelas Jujun.

Selain memastikan kelaikan bus, pihaknya juga memperhatikan kondisi sopir. Mereka wajib fit saat mengemudi untuk mengantar penumpang.

"Pengemudi harus fit, jangan sampai pakai narkoba. Makanya kita akan kerjasama dengan Polri dan BNN untuk melakukan tes urine dalam waktu dekat. Yang tidak lulus tes urine, dipastikan kita ganti," tegas Jujun.

Khusus untuk melayani penumpang, di Terminal Cicaheum disediakan ruang tunggu. Ada juga posko pengaduan penumpang untuk melaporkan berbagai keluhan penumpang, misalnya terkait harga tiket yang kelewat atau pelayanan lain.
(rsa)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0537 seconds (0.1#10.140)