Mudik Lebaran, Kemenkes siapkan 12 bus

Jum'at, 02 Agustus 2013 - 09:26 WIB
Mudik Lebaran, Kemenkes siapkan 12 bus
Mudik Lebaran, Kemenkes siapkan 12 bus
A A A
Sindonews.com - Kementeriaan Kesehatan (Kemenkes) menyiapkan 12 bus guna pegawai Kemenkes untuk mudik Lebaran ke 539 kota tujuan utama.

Menteri Kesehatan Nafsiah mboi mengatakan, dalam hal ini para pimpinan kesehatan peduli akan kebutuhan mudik para pegawainya. Maka dari itu disiapkan fasilitas transportasi berupa 12 buah bus dengan jumlah kapasitas 570 penumpang dengan tujuan mayoritas Lampung, surabaya, puwerejo, Solo, dan Yogyakarta.

"Hal ini diperkirakan akan memberi arti kepada para pegawai yang terpilih untukj mudik sampai kampung halaman dengan selamat sehar dan nyaman," tandas Menkes saat melepas para pegawainya yang mudik di kantor Kemenkes, Jakarta, Jumat (2/8/2013).

Dia mengatakan, para pemudik diimbau agar dimanapun berada wajib menerapkan dan menjadi contoh pola hidup bersih dan sehat (PHBS). Dengan membudayakan PHBS maka masyarakat dapat sehat saat merayakan idul fitri.

Selain itu, lanjut dia, agar para pengemudi bus dimohon untuk berhati-hati dan senantiasa menaati peraturan rambu-rambu lalu lintas.

"Bika para pengemudi merasa lelah sebaiknya dapat beristrihat dulu. Agar dapat tetap fokus dalam mengemudi," tegasnya.
(lal)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8774 seconds (0.1#10.140)