Warga Banjarnegara serbu pakaian murah

Jum'at, 02 Agustus 2013 - 11:51 WIB
Warga Banjarnegara serbu pakaian murah
Warga Banjarnegara serbu pakaian murah
A A A
Sindonews.com - Mengenakan pakaian baru saat hari Lebaran menjadi harapan semua orang, namun mahalnya harga pakaian baru membuat sebagain warga kurang mampu tak mampu membelinya.

Kondisi seperti membuat warga di Banjarnegara, Jawa Tengah harus rela berebut pakaian yang layak pakai seharga Rp1.000 yang disediakan oleh pemerintah daerah (Pemda) setempat. Akhirnya, dalam waktu tak kurang dari 3 jam sebanyak 3.000 potong pakain ludes terjual

Ratusan warga Banjarnegara, Jawa Tengah ini berebut pakaian pantas pakai seharga seribu rupiah di pasar murah, yang di gelar di depan rumah dinas Bupati Banjarnegara, Jawa Tengah, Jumat (2/8/2013). Pasar murah ini di gelar dalam rangka menyambut hari raya Idul Fitri, dan di khusukan bagi warga yang kurang mampu.

"Kami merasa terbantu dengan adanya pasar ini, karena selain harganya terjangkau, juga kondisi pakaian yang masih cukup bagus," kata Diah, warga sekitar Banjarnegara.

Pakaian-pakaian yang dijual di pasar murah ini merupakan sumbangan dari para pegawai negri sipil (PNS) di wilayah pemkab Banjarnegara. "Rata-rata warga yang membeli hingga delapan potong. Warga kurang mampu membelinya sekaligus untuk dipakai saat perayaan Lebaran mendatang," kata Bupati Banjarnegara Sutedjo.

Meski para pengunjung pasar murah ini membludak, kegiatan ini tetap berlangsung tertib. Tim pengamanan dari petugas kepolisian dan satuan polisi pamong pun telah di siapkan di sekitar lokasi pasar murah.
(nfl)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3541 seconds (0.1#10.140)