Mudik, Bandara Soetta masih lengang

Jum'at, 02 Agustus 2013 - 13:46 WIB
Mudik, Bandara Soetta masih lengang
Mudik, Bandara Soetta masih lengang
A A A
Sindonews.com - H-8 Idul Fitri, suasana di Bandara Soekarno Hatta masih terlihat lenggang. Lonjakan penumpang belum terasa, diprediksi arus lonjakan penumpang akan terjadi mulai esok hari.

Pantauan, Jumat (2/8/2013) di terminal 1B keberangkatan Bandara Internasional Seokarno Hatta aktivitas pemudik masih standar. Belum terlihat antrean di pintu masuk menuju counter check-in.

"Masih lenggang, makanya pilih berangkat hari ini kebetulan anak-anak sudah libur," kata Erlina, penumpang tujuan Batam sat ditemui di Bandara Soetta, Jumat (2/8/2013).

Ia menegaskan, jika berangkat besok kemungkinan penumpang akan membludak. Pasalnya besok masuk libur akhir pekan ditambah pekerja sudah cuti bersama mulai Senin. Jadi kemungkinan para pemudik akan berangkat mulai besok.

Sementara itu, Putri, salah seorang calon penumpang tujuan Pekan Baru mengatakan hal yang sama. Akan tetapi ia mengeluhkan harga tiket yang dibelinya sudah naik.

"Biasaya saya membeli tiket Rp500 ribu kini menjadi Rp800 ribu. Tapi ya mau gimana lagi karena untuk mudik ya dibeli," tuturnya.

Untuk diketahui, sebelumnya pada Kamis (1/8/2013) Menhub, EE Mangindaan sudah melakukan sidak kesiapan angkutan mudik di Bandara Soekarno Hatta.

Peningkatan arus mudik dengan jalur udara dipresiksi akan berlangsung pada H-5 dan H-4 atau jatuh pada Sabtu dan Minggu ini.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4590 seconds (0.1#10.140)