Malam ini diprediksi jadi puncak arus mudik

Sabtu, 03 Agustus 2013 - 14:33 WIB
Malam ini diprediksi jadi puncak arus mudik
Malam ini diprediksi jadi puncak arus mudik
A A A
Sindonews.com - Kapolri Jenderal Timur Pradopo memprediksi puncak arus mudik akan terjadi pada malam ini hingga Senin pagi.

Hal itu dapat diprediksi karena sejumlah tempat kerja dan anak sekolah telah memasuki masa libur panjang.

"Saya dengan Panglima TNI sudah meninjau ke Bakauhuni, Merak, Cikampek, dan akan diteruskan ke perbatasan Jabar-Jateng. Dari laporan semua berjalan sesuai rencana," jelas Timur di Pospam Operasi Lodayada 2013 Cikopo Polda Jabar, Sabtu (3/8/2013).

Menurutnya, tugas pengamanan dan pelayanan lalu lintas masih sangat panjang mengingat saat ini baru memasuki H-5 lebaran. Namun pihaknya merasa terbantu setelah beberapa perusahaan dan sekolah telah meliburkan diri.

"Kalau semua bisa terdistribusi merata kepadatan bisa terkurangi. Malam ini, besok hingga senin malam diprediksi akan padat. Terutama oleh pengendara sepeda motor," terangnya.

Pihaknya berharap untuk mengantisipasi kepadatan saat puncak arus mudik, Polda Jabar menyiapkan sebuah ruang kendali informasi yang bisa memantau disekitar perbatasan Jabar-Jateng.

Tidak hanya itu, pihaknya pun berharap agar ada anggota yang bisa terpantau langsung oleh kamera CCTV agar bisa langsung berkomunikasi dan diberi pengarahan untuk cara bertindak.

"Jangan lupa, pada malam hari anggota harus dibekali alat keamanan seperti rompi yang menyala agar terhindar dari kevelakaan. Bagi para perwira, diharapkan bisa terus memotivasi para anggotanya yang bertugas dilapangan," tukasnya.
(lns)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4702 seconds (0.1#10.140)