SBY cek arus mudik di Stasiun Pasar Senen

Senin, 05 Agustus 2013 - 10:42 WIB
SBY cek arus mudik di Stasiun Pasar Senen
SBY cek arus mudik di Stasiun Pasar Senen
A A A
Sindonews.com - Pengamanan khusus dari Pasukan Pengaman Presiden (Paspampres) dibantu dengan Kepolisian dan TNI, tampak di pelataran parkir Stasiun Pasar Senen, Jakarta Pusat.

Pengamanan tersebut dilakukan, karena Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) rencananya akan menianjau kondisi arus pemudik di Stasiun Pasar Senen.

Berdasarkan pantauan di lapangan, tampak dua mobil panser milik TNI Angkatan Darat bersiaga, ditambah satu unit mobil penjinak bom (Gegana) dari Mabes Polri. Selain itu mobil khusus Paspampres pun sudah terparkir di dalam plataran Stasiun Pasar Senen.

Informasi kedatangan Presiden SBY ke Stasiun Pasar Senen, memang sudah diketahui pihak PT Kereta Api Indonesia (KAI) Daop I. "Ada info Pak SBY mau ke Senen," ungkap staf humas PT KAI Daop I Asmat, Senin (5/8/2013).

Kondisi stasiun Pasar Senen sendiri saat ini sudah steril kendaraan sepedah motor yang biasanya parkir sembarangan, kini sudah diberi tempat khusus di dekat pintu keluar stasiun.

Selain itu, mobil pribadi juga hanya sedikit yang berada di plataran parkir. Sebab, pelataran parkir didominasi oleh kendaraan Paspampres, TNI dan Kepolisian yang akan menjaga keamanan presiden SBY saat berada di Stasiun Pasar Senen.

Berdasarkan jadwal, pada pukul 11.00 WIB, Presiden SBY akan melakukan peninjauan arus mudik di Stasiun Pasar Senen. Kemudian, pukul 11. 45 WIB, Presiden SBY beserta rombongan akan mengunjungi Baznas. Sedangkan, pukul 13.15 WIB, Presiden SBY akan bertolak ke Terminal Kampung Rambutan.
(lal)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6348 seconds (0.1#10.140)