Arus balik di Nagreg sulit diprediksi

Senin, 05 Agustus 2013 - 13:54 WIB
Arus balik di Nagreg sulit diprediksi
Arus balik di Nagreg sulit diprediksi
A A A
Sindonews.com - Arus mudik di jalur Nagreg, hingga H-3 menjelang Lebaran, masih lancar. Puncak arus balik pun terjadi kemarin, dan diperkirakan sesuai prediksi. Namun, untuk puncak arus balik masih sulit diprediksi.

"Untuk arus mudik di sini sulit kita prediksi," ujar Komandan Posko Pengawasan dan Pengendalian Nagreg Kabupaten Bandung Eric Alam Prabowo, saat ditemui di posko, Senin (5/8/2013).

Penyebabnya, waktu liburan terbilang singkat bagi para pekerja. Mereka sudah masuk kerja lagi, pada Senin 12 Agustus 2013. Sedangkan siswa baru kembali masuk sekolah, pada Senin 17 Agustus 2013. "Tapi sabtu-minggu ini kita prediksi Nagreg akan ramai," terangnya.

Akhir pekan ini, pemudik diperkirakan mulai kembali dari kampung halaman untuk kembali bekerja. Arus lalu lintas juga akan diramaikan oleh pemudik lokal dan wisatawan.

"Biasanya, mulai H2 (Lebaran hari kedua) pemudik lokal mulai bergerak. Setelah salat Id, biasanya pemudik lokal pergi ke kampung halaman masing-masing," jelasnya.

Kampung halaman pemudik lokal, mayoritas tidak terlalu jauh dari jalur Nagreg, seperti Garut dan Tasikmalaya. Sehingga mereka memilih mudik bukan pada saat arus mudik.

Selain itu, jalur Nagreg diperkirakan akan ramai dilalui kendaraan wisatawan, baik ke arah timur atau barat. Ke arah timur, lokasi wisata terletak di beberapa kawasan, seperti Ciamis, Garut, Tasikmalaya, dan Pangandaran yang merupakan kabupaten baru di Jawa Barat.

Ke arah barat, jalur wisata terletak di beberapa lokasi seperti Ciwidey dan Pengalangan di Kabupaten Bandung, serta objek wisata di Kabupaten Bandung Barat, seperti Gunung Tangkuban Parahu.
(san)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7321 seconds (0.1#10.140)