Jalur Nagreg lancar, Bupati Bandung puji petugas

Senin, 05 Agustus 2013 - 16:42 WIB
Jalur Nagreg lancar, Bupati Bandung puji petugas
Jalur Nagreg lancar, Bupati Bandung puji petugas
A A A
Sindonews.com - Jalur Nagreg di Kabupaten Bandung yang merupakan akses utama pemudik dari arah barat ke timur lancar hingga hari ini atau H-3. Hal itu mendapat pujian dari Bupati Bandung, Dadang Naser.

Menurutnya, infrastruktur yang terkait dengan arus mudik dan balik di Nagreg sangat baik. Jalan dinilai mantap. Keberadaan Lingkar Nagreg juga sangat positif untuk mengurai kemacetan.

Tapi secara khusus ia memuji kinerja para petugas di lapangan yang mengatur arus lalu lintas, khususnya polisi dan petugas Dinas Perhubungan (Dishub).

"Kesiapan petugas harus dapat pujian, tidak hanya infrastrukturnya saja yang harus dipuji," ujar Dadang di sela peninjauan jalur Nagreg, Senin (5/8/2013).

Menurutnya, mantapnya infrastruktur tidak akan berfungsi jika tidak didukung sumber daya manusia (SDM) mumpuni. "Kalau dibiarkan tanpa petugas yang siap, keberadaan Lingkar Nagreg dan infrastruktur lainnya tidak akan ada apa-apanya," jelasnya.

Selain memuji polisi dan petugas Dishub, Dadang juga memuji kesiapan semua elemen yang terkait dengan arus mudik dan balik. Salah satunya kesiapan petugas kesehatan. "Semua ini keterpaduan dan mereka sudah sangat siap," katanya.

Dadang juga memuji berbagai pihak yang mendirikan posko di sekitar jalur mudik, terutama di Nagreg. Keberadaan mereka dinilai positif karena cukup membantu pemudik melayani berbagai keperluannya, terutama saat beristirahat.

Sementara dari hasil pemantauannya, Dadang mengatakan jalur mudik yang dilaluinya sangat lancar. "Tadi kita mantau ke Cijapati, Nagrog, terus ke sini (Nagreg - red). Kelihatan arus mudik masih stabil, tidak ada kendala," papar Dadang.

Dalam pemantauannya, Dadang yang juga datang bersama sejumlah pejabat Pemkab Bandung sempat meninjau Posko Pengawasan dan Pengendalian Nagreg Kabupaten Bandung. Ia memberikan support kepada par petugas untuk tap bekerja dengan baik.

Ia juga sempat melihat automatic traffic counter atau alat penghitung kendaraan otomatis. "Alat ini bagus," pungkas Dadang.
(rsa)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7812 seconds (0.1#10.140)