Si Doel tinjau arus mudik di Bandara Soetta

Selasa, 06 Agustus 2013 - 08:36 WIB
Si Doel tinjau arus mudik di Bandara Soetta
Si Doel tinjau arus mudik di Bandara Soetta
A A A
Sindonews.com - Wakil Gubernur (Wagub) Banten Rano Karno meninjau suasana mudik Lebaran 1434 Hijriah di Bandara Soekarno-Hatta (Soetta) Tangerang Banten.

Berdasarkan pantauan di lokasi, Wagub Banten meninjau Posko Utama Angkutan Lebaran 1434 Hijriah yang berada di terminal 1B Bandara Soetta.

Wagub mengatakan, pelayanan mudik di Bandara Soetta berjalan lancar. Puncak arus mudik terjadi pada hari H-5 dan H-4 Lebaran atau pada Sabtu dan Minggu kemarin.

Saat itu, menurut Wagub jumlah penumpang keluar dan masuk Bandara Soetta lebih dari 650 ribu jiwa. Namun, pelayanan di Bandara tidak ada hambatan berarti.

"Artinya, pelayanan angkutan mudik di Bandara berjalan lancar," kata Wagub.

Wagub optimis, pelayanan mudik selanjutnya berjalan lebih lancar. Pasalnya, jumlah pemudik semakin menurun. "Puncaknya sudah terlewati," katanya.

Dalam kesempatan tersebut, Wagub sempat berbincang-bincang dengan para pemudik. Dalam perbincangan tersebut, Wagub mengimbau untuk tetap berhati-hati selama dalam perjalanan.

Namun, Wagub juga menyarankan Bandara Soetta harus di perluas. "Saat ini, Bandara ini sudah melebihi kapasitas," katanya.

Pada saat dibangun, Bandara Soetta dirancang untuk melayani sekitar 30 juta penumpang per-tahun. Tapi kenyataannya, tambahnya, saat ini Bandara Soetta sudah melayani sekitar 62 juta penumpang per-tahun. "Jadi mau tidak mau harus ada pelebaran," tandasnya.

Sebelum meninjau mudik di Bandara Soetta, Wagub juga meninjau mudik di Terminal Poris Plawad Kota Tangerang. Terminal ini melayani penumpang dengan tujuan utama di Pulau Jawa dan Pulau Sumatera.

Seperti halnya di Bandara Soetta, pelayanan angkutan mudik di Terminal tersebut berjalan lancar. Dalam kesempatan tersebut Wagub sempat berdialog. Bahkan, Wagub memasuki bus jurusan Cilacap Jawa Tengah.

Dalam dialognya di dalam bus, Wagub berpesan untuk tetap berhati-hati di perjalanan. "Kalau sopirnya ugal-ugalan, tegur aja. Saya berpesan juga selama di perjalanan, jangan sembarang menerima pemberian orang lain," demikian nasehat Wagub kepada para penumpang.
(stb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5040 seconds (0.1#10.140)