Mencoba makanan khas Jepang di Depok

Selasa, 06 Agustus 2013 - 11:57 WIB
Mencoba makanan khas Jepang di Depok
Mencoba makanan khas Jepang di Depok
A A A
Sindonews.com - Satu lagi restoran khas makanan Jepang hadir di Depok. Ciri restoran ini menghidangkan hamburg yang merupakan makana khas Jepang. Burg'O Resto terletak di Jalan Siliwangi, Sukmajaya, Depok.

Saat sore menjelang berbuka, resto ini ramai diserbu pelanggan. Harga yang ditawarkan terjangkau mulai dari Rp12.000 hingga Rp65.000.

Hamburg adalah makanan yang terbuat dari daging sapi dan ayam cincang yang divariasikan dengan aneka bumbu khas.

"Restoran ini sudah berdiri sejak lima bulan lalu. Konsep awalnya memang didesain untuk restoran keluarga. Menu andalan kami adalah hamburg yakni sejenis daging steak yang merupakan kombinasi antara daging cincang sapi dan daging cincang ayam," ujar Owner Burg'o, Yoshimoto Daisuke, Selasa (6/8/2013).

Daisuke yang merupakan warga asli Jepang itu menuturkan, menu yang ada di restorannya itu adalah pertama kali ada di Depok.

Sementara itu, pengelola Restoran Burg'o Nugraheni Lintang mengatakan, pihaknya memperkenalkan cara pelayanan terbaru ke warga Depok. Misalnya dengan Drink Bar. Customer dapat mengambil minuman sepuasnya namun dengan pelayanan sendiri.

"Cukup dengan membayar Rp17.800 customer dapat mengisi," kata Lintang.

Dirinya menjelaskan jika layanan Drink Bar sudah menjadi hal biasa di restoran yang ada di Jepang.

Lintang menambahkan makanan yang disajikan di Burg'o, hampir 90 persennya citarasa asli Jepang. "Makanan disini semuanya 100 persen halal. Kami ingin melokalkan produk tanpa mengubah citarasa aslinya," tambahnya.

Restoran yang buka sejak pukul 11.00 WIB hingga pukul 23.00 WIB berkapasitas 120 tempat duduk. "Ada yang indoor dan outdoor. Kalau hari biasa kami buka hingga pukul 22.00 WIB," ujarnya.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.2671 seconds (0.1#10.140)