Dispar Gowa juara bertahan festival bedug & takbir

Selasa, 06 Agustus 2013 - 18:35 WIB
Dispar Gowa juara bertahan festival bedug & takbir
Dispar Gowa juara bertahan festival bedug & takbir
A A A
Sindonews.com - Dinas Pariwisata (Dispar) Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gowa, Sulawesi Selatan, kembali meraih gelar juara satu untuk kategori professional pada Festival Bedug dan Takbir Tingkat Provinsi Sulawesi Selatan Tahun 2013.

Berkat keberhasilannya itu, Dispar meraih hadiah uang tunai Rp30 juta serta sepeda motor. Predikat ini diraih pada malam final sekaligus penutupan festival di Lapangan Discovery Syekh Yusuf, Sungguminasa, Gowa, Senin 5 Agustus 2013 malam.

Kategori Pemula diraih oleh organisasi Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Gowa serta berhasil membawa pulang uang pembinaan sebesar Rp20 juta.

Sedangkan untuk kategori peserta favorite diraih oleh Badan Satpol PP Kabupaten Gowa yang tampil perdana di festival tahun ini.

Kegiatan ini yang dilaksanakan rutin oleh Pemkab Gowa melalui Dinas Sosial Tenaga Kerja dan Transmigrasi dalam rangka menyemarakkan bulan suci Ramadan sekaligus ajang bagi para sanggar seni, pemuda remaja serta pencinta seni untuk menunjukkan kreatifitasnya dalam festival musik religi ini.

Menurut Bupati Gowa Ichsan Yasin Limpo penyelenggaraan selama enam tahun berutut-turut merupakan apresiasi sebagai umat Islam terhadap nilai-nilai Islam.

"Pemkab Gowa senantiasa memberikan rangsangan kepada masyarakat untuk dapat meningkatkan nilai keimanan. Diantaranya melalui kreasi seni religious," terangnya dihadapan Inspektur Inspektorat Provinsi Sulsel Muhammad Yusuf Sommeng, di Sulsel, Selasa (6/8/2013).

Muspida Gowa serta pimpinan SKPD Lingkup Pemkab Gowa. Festival Bedug dan Takbiran tingkat Provinsi Sulsel ditutup secara resmi oleh Asisten III Provinsi Sulsel mewakili Gubernur Sulsel.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4686 seconds (0.1#10.140)