Angkut arus balik, KRI Banda Aceh tiba di Jakarta

Rabu, 14 Agustus 2013 - 21:18 WIB
Angkut arus balik, KRI...
Angkut arus balik, KRI Banda Aceh tiba di Jakarta
A A A
Sindonews.com - KRI Banda Aceh (BAC)-593 telah tiba di Jakarta, dengan membawa sebanyak 1793 penumpang dan 728 unit kendaraan bermotor roda dua, Rabu (14/8/2013).

Kapal peran ini sandar di Terminal Nusantara Pura 2, Pelabuhan Penumpang, Dermaga 173, Tanjung Priok, Jakarta Utara, setelah bertolak dari Pelabuhan Tanjung Emas, Semarang.

Menurut Komandan KRI Banda Aceh Letkol Laut (P) Yana Hardiyana, pelayaran ini merupakan tahap ke tiga yang merupakan tahap terakhir dari pemberangkatan pemudik dengan menggunakan kapal perang.

Lebih lanjut Komandan KRI Banda Aceh menjelaskan, bahwa pelayaran yang ditempuh dengan memakan waktu kurang lebih 20 jam ini, selama perjalanan tidak ada permasalahan dan kendala, cuaca tenang sehingga para penumpang merasa nyaman, aman dan terlihat senang menikmati pelayaran ini.

Penggunaan kapal perang dalam mendukung mudik, khususnya berkendaraan roda dua ini, merupakan rangkaian dari program mudik lebaran gratis tahun 2013, merupakan kerjasama Direktorat Jenderal Perhubungan Laut Kementerian Perhubungan dengan TNI Angkatan Laut.

Dari ketiga tahap pemberangkatan arus mudik Lebaran dengan menggunakan KRI Banda Aceh ini, masing-masing dilaksanakan dua tahap dari Jakarta ke Semarang dan satu tahap arus balik dari Semarang ke Jakarta.

Dari seluruh pemudik yang tercatat mengikuti pelayaran tersebut, yaitu sebanyak kurang lebih 5.000 penumpang dan sekitar 3.000 unit kendaraan bermotor roda dua.
(stb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7583 seconds (0.1#10.140)