Sejumlah Model Cantik Bagikan Takjil di Depan Mapolda Jateng

Minggu, 29 Juni 2014 - 18:46 WIB
Sejumlah Model Cantik Bagikan Takjil di Depan Mapolda Jateng
Sejumlah Model Cantik Bagikan Takjil di Depan Mapolda Jateng
A A A
SEMARANG - Ada yang berbeda di perempatan traffic light Jalan Pahlawan, Kota Semarang, tepatnya depan Markas Kepolisian Daerah (Mapolda) Jawa Tengah, Minggu (29/6/2014) menjelang magrib. Jika biasanya di titik itu sering terlihat berbagai asongan maupun anak-anak kecil menjajakan koran, sore tadi yang ada di sana model-model cantik.

Ya, mereka adalah para model dari Bayu Ramli Exist Modelling. Bertepatan dengan hari pertama Ramadan, mereka membagi-bagikan takjil bagi para pengendara yang melintas di salah satu titik padat lalu lintas Kota Semarang itu. Tentu saja aksi ini menjadi pusat perhatian.

Selain para model yang berjumlah sekitar 10 orang, turut terlibat Pelaksana Tugas (Plt) Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Jawa Tengah Sri Puryono, budayawan Prie GS, psikolog dari Universitas Diponegoro (Undip) Hastaning Sakti, psikolog Probowatie Tjondronegoro, hingga Puteri Indonesia Jawa Tengah 2014 Rakhmi Wijiharti.

Mereka secara bergiliran membagikan takjil berupa minuman ringan berkarbonasi kemasan kaleng maupun teh dalam kemasan hingga jajanan ringan di kotak kardus kecil. Para model terlihat berlenggak- lenggok, terlebih dulu bergaya saat traffic light menyala merah, sebelum membagikan takjil ke sejumlah pengendara. Sejumlah polisi lalu lintas yang menjaga aksi itu juga diberi takjil.

Pimpinan Exist Modelling, Bayu Ramli, mengatakan kegiatan sore ini sangat spesial bertepatan dengan hari pertama Ramadan di mana umat muslim menjalankan ibadah puasa. "Ini agenda tahunan, untuk menyemarakkan bulan suci Ramadan. Tujuannya agar semangat berpuasa meningkat dan beramal ibadah," ungkap Bayu Ramli di sela-sela acara.

Kegiatan yang digagas bersama perusahaan minuman berkarbonasi itu berlangsung sekitar 1 jam, mulai pukul 16.00. Para pengendara maupun model-model tampak senang. Kegiatan sekaligus ngabuburit menunggu waktu berbuka puasa itu makin meriah dengan hiburan dari disc jockey (DJ) yang meramu musik di atas mobil dengan pengeras suara. "Kami juga ingin berbagi berkah di bulan suci ini," lanjut Bayu.

Nanang, seorang pengendara sepeda motor yang melintas di lokasi menyambut baik kegiatan itu. "Alhamdulillah, kegiatan ini bermanfaat. Takjil seperti ini sangat berguna untuk berbuka puasa, apalagi bagi yang berkendara," kata dia.

Sementara itu Puteri Indonesia Jawa Tengah 2014 Rakhmi Wijiharti juga tampak senang dengan kegiatan tersebut. "Kegiatan yang sangat positif, berbagi ke sesama. Ini juga sebagai euforia puasa hari pertama," tandasnya.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.2971 seconds (0.1#10.140)