Ramadan, Pramuka dan Viking Jaga Perempatan Kota Bandung

Senin, 30 Juni 2014 - 20:49 WIB
Ramadan, Pramuka dan Viking Jaga Perempatan Kota Bandung
Ramadan, Pramuka dan Viking Jaga Perempatan Kota Bandung
A A A
BANDUNG - Bukan suatu hal aneh jika pada Bulan Ramadan, kota besar seperti Kota Bandung, bakal dibanjiri oleh para pengemis musiman yang datang dari berbagai daerah. Wali Kota Bandung Ridwan Kamil (RK) mengatakan, pihaknya akan melibatkan para anggota pramuka sebagai bala bantuan selama Ramadan ini.

"Viking juga di bawah Heru Joko (Ketua Viking) telah menawarkan ratusan personelnya yang akan ditempatkan di perempatan pada setiap akhir pekan," kata RK, Senin (30/6/2014).

Menurutnya, dari hasil evaluasi, Tim Rompi Merah yang bertugas melakukan penertiban nyatanya sering kewalahan dengan jumlah pengemis, pengamen, dan gelandangan yang lebih banyak. "Banyak dari mereka yang kewalahan. Karena dari segi kuantitas, personel dengan PMKS (Penyandang Masalah Kesejahteraan Sosial) ternyata lebih banyak PMKS," jelasnya.

RK mengatakan, untuk saat ini pihaknya telah memetakan 26 titik perempatan yang rawan PMKS. Namun, karena keterbatasan personel pihaknya akan memprioritaskan 15 titik perempatan, seperti di Soekarno-Hatta dan Pasteur.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4619 seconds (0.1#10.140)