Pencoblosan Selesai, Polisi Siap Layani Pemudik

Jum'at, 11 Juli 2014 - 14:44 WIB
Pencoblosan Selesai,...
Pencoblosan Selesai, Polisi Siap Layani Pemudik
A A A
BANDUNG - Masa krusial dalam Pilpres 2014 yakni kampanye dan pencoblosan telah usai. Kini pihak kepolisian bakal memecah fokus pada persiapan mudik lebaran 2014 yang tinggal beberapa hari lagi.

"Setelah pengamanan pilpres, kami sekarang persiapan untuk Operasi Ketupat," jelas Kapolda Jabar Irjen Pol Mochammad Irawan, Jumat (11/7/2014).

Salah satu bentuk persiapan dari Polda Jabar adalah melakukan mengecek kesiapan jalan dan juga persiapan anggotanya. Dalam operasi yang rutin digelar setiap tahunnya itu, pihaknya akan menyiapkan beberapa pos pengamanan yang akan disebar di beberapa titik. Selain itu, beberapa peralatan seperti marka jalan dan logistik lainnya juga harus dipersiapkan sejak dini.

"Kami juga akan mengecek kembali kesiapan jalan. Terakhir saya sudah keliling-keliling ke Purwakarta, Subang, Indramayu, Cirebon, Majalengka, Kadipaten, dan Sumedang," bebernya.

Dari hasil pantauan terakhir tersebut, pihaknya masih merasa banyak kekurangan. Terlebih pada jalur tengah yang meliputi Kabupaten Sumedang, Kadipaten, hingga masuk ke jalur selatan atau utara. "Untuk jalur tengah, kami akan dorong kembali kepada pemerintah untuk segera diperbaiki," katanya.

Seperti diketahui, Operasi Ketupat akan dimulai sejak H-10 lebaran atau pada arus mudik. Sementara operasi akan berakhir pada H+10 lebaran atau pada arus balik.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.1294 seconds (0.1#10.140)