Jelang Arus Mudik, Polres Kendal Siapkan Pembatas Jalan

Selasa, 15 Juli 2014 - 12:09 WIB
Jelang Arus Mudik, Polres Kendal Siapkan Pembatas Jalan
Jelang Arus Mudik, Polres Kendal Siapkan Pembatas Jalan
A A A
KENDAL - Menghadapi arus mudik Lebaran 2014, Polres Kendal, Jawa Tengah menyiapkan 500 pembatas jalan dari bambu atau bamboo cone serta guardzone yang akan dipasang di sepanjang jalur pantura. Pembatas jalan ini juga akan dipasang sebagai barikade di sepanjang pasar tumpah yang ada di kawasan pantura Cepiring dan daerah rawan kemacetan lainnya.

Pembatas jalan yang dibuat dari kaleng bekas dan bambu ini sudah mulai disiapkan Polres Kendal, Jawa Tengah. Sedikitnya 500 pembatas jalan atau bamboo cone akan dipasang sepanjang pantura Kendal. Sementara, untuk wilayah rawan kecelakaan, Polres Kendal akan menyiapkan 50 guardzone.

Kaur Binops Lantas Polres Kendal Iptu Edi Susanto mengatakan, saat ini pihaknya sedang menyiapkan pembuatan bamboo cone dan akan selesai pada minggu ini. Nantinya, bamboo cone difungsikan sebagai pemisah jalan, lokasinya akan dikhususkan di pasar tumpah.

Selain itu, bamboo cone ini juga akan dipasang di lokasi perbaikan jalan, sebab di lokasi itu masih banyak pembatas jalan yang belum selesai dikerjakan. "Polres Kendal juga sudah meminta pelaksana proyek perbaikan jalan untuk menyiapkan rambu-rambu agar tidak terjadi kecelakaan," kata Iptu Edi Susanto, Selasa (15/7/2014).

Sementara, titik pasar tumpah di Pasar Cepiring, Pasar Kaliwungu, dan Pasar Weleri akan menjadi perhatian Polres Kendal. Di titik-titik tersebut, rawan kemacetan terutama penyeberang jalan yang hendak ke pasar.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3945 seconds (0.1#10.140)