Alex Buka Pasar Murah dan Bazar Ramadan 1435 H

Rabu, 16 Juli 2014 - 21:39 WIB
Alex Buka Pasar Murah dan Bazar Ramadan 1435 H
Alex Buka Pasar Murah dan Bazar Ramadan 1435 H
A A A
PALEMBANG - Gubernur Sumsel H Alex Noerdin secara resmi membuka Pasar Murah dan Bazar dalam rangka menyambut Bulan Suci Ramadan 1435 H di halaman Kantor Pemprov Sumsel, Rabu (16/7/2014).

Pembukaan Pasar Murah dan Bazar tersebut ditandai dengan pengguntingan pita oleh Gubernur H Alex Noerdin.

Pasar murah dan bazar tersebut diselenggarakan atas kerjasama antara TP PKK Sumsel, Disperindag, BKOW Provinsi Sumsel dan Dharma Wanita Persatuan Provinsi Sumsel.

Alex mengatakan, acara seperti ini bagus karena tidak harus terlalu formal dan santai saja. "Kita harus memberikan apresiasi kepada TP PKK, Dharma Wanita, BKOW dan Disperindag atas terselenggaranya acara ini," ujar Alex.

Sebentar lagi, kata Alex, akan ada MTQ tingkat dunia di Palembang, Sumatera Selatan, untuk meramaikan MTQ tersebut, bazar seperti ini perlu diadakan.

Tentunya, lanjut dia, seperti bazar pakaian muslim, buku-buku Islam, kerajinan dan sebagainya.

"Bazar yang dikelola oleh TP PKK, Dharma Wanita, BKOW ini bertujuan untuk memberikan keringanan kepada masyarakat, menjaga kestabilan harga dan memberikan pilihan-pilihan kepada masyarakat barang-barang seperti baju, makanan, dll," katanya.

Sementara itu, Ketua Penyelenggara sekaligus Ketua BKOW Provinsi Sumsel Suzanna Eddy Yusuf mengatakan, bahwa tujuan diadakannya acara ini yaitu untuk meningkatkan kepedulian kepada masyarakat dalam menghadapi bulan suci Ramadan dan hari raya Idul Fitri.

Serta menjadi ajang kreasi kaum perempuan, mengisi waktu di bulan suci Ramadan dan mengakrabkan tali silaturahmi.

"Acara ini diadakan dari tanggal 16 sampai 18 juli 2014 bertempat di kantor Gubernur Sumsel. Adapun kegiatan-kegiatan yang diadakan selain bazar dan pasar murah yaitu lomba rebana pada tanggal 16 Juli, lomba vocal grup religi tanggal 17. Disamping itu, peserta yang mengikuti bazar kali ini sebanyak 227 stand," jelasnya.
(sms)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4360 seconds (0.1#10.140)