Menengok Ramadan Emas di Kampus Jaket Kuning

Kamis, 17 Juli 2014 - 17:21 WIB
Menengok Ramadan Emas...
Menengok Ramadan Emas di Kampus Jaket Kuning
A A A
DEPOK - Merayakan dies natalies ke-50 Fakultas Tehnik Universitas Indonesia (FTUI) menggelar acara Gema Ramadan Emas FTUI di lobby Gedung K FTUI, Depok. Di usia emasnya, FTUI semakin memantapkan diri untuk menjadi salah satu institusi tehnik terkemuka di Indonesia.

Humas FTUI, Tikka Anggraeni mengatakan, acara ini merupakan rangkaian dari peringatan dies natalies FTUI ke-50 jatuh pada 17 Juli. Rangkaian acara masih akan berlangsung hingga Desember nanti.

Gema Ramadhan Emas FTUI dimulai dengan acara olimpiade Quran yang melombakan kemampuan menghapal Quran diantara mahasiswa dan FTUI Mengaji yaitu kegiatan membaca Quran setelah zhalat zuhur.

"Bertepatan dengan ulang tahun FTUI yang jatuh pada 17 Juli kami menyelenggarakan acara ini," kata Tikka, Kamis (17/7/2014).

Gema Ramadhan Emas FTUI ini juga dimeriahkan oleh Ustad Shaleh Mahmud (Solmed). Acara ini juga dihadiri oleh 250 anak yatim dari lingkungan sekitar FTUI.

Para anak yatim ini berpartisipasi dalam kegiatan Motivasi Quran yang diberikan oleh mahasiswa yang tergabung dalam FUSI FTUI. Sivitas akademika FTUI juga memberikan santunan pada 250 anak yatim tersebut.

Selain santunan, rangkaian acara ini juga dilanjutkan dengan berbuka bersama serta tarawij berjamah.

"Santunan ini sebagai bentuk rasa syukur atas segala anugerah dan karunia yang telah diberikan kepada FTUI," tukasnya.

Dekan FTUI, Dedi Priadi menambahkan, di usia ke 50 FTUI mengalami banyak perkembangan luar biasa. Dan hingga kini ada lebih dari 5.000 mahasiwa sehingga FTUI menjadi fakultas dengan mahasiswa terbanyak di UI.

FTUI juga memiliki program studi terbanyak yang mencapai 12 prodi. FTUI juga memiliki guru besar terbanyak di lingkungan kampus UI.

"Saya ingin mengajak seluruh sivitas akademika untuk terus meningkatkan prestasi dan meningkatkan pengabdian diri. Baik di bidang pendidikan, penelitian dan pengabdian masyarakat," tukasnya.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.1290 seconds (0.1#10.140)