21 CCTV Dishub Pantau Arus Mudik di Jabar

Minggu, 20 Juli 2014 - 13:43 WIB
21 CCTV Dishub Pantau Arus Mudik di Jabar
21 CCTV Dishub Pantau Arus Mudik di Jabar
A A A
BANDUNG - Berbagai persiapan telah dilakukan oleh berbagai instansi untuk memperlancar mudik lebaran kali ini. Seperti yang dilakukan Dishub Jabar yang akan menempatkan 21 CCTV untuk memantau kemacetan.

Kadishub Jabar, Dedi Taufik, mengatakan, 21 CCTV tersebu akan membantu memantau titik kemacetan disepanjang jalur mudik.

“Jadi semisal ada kemaceten, kita bisa pantau melalui CCTV dan langsung mengarahkan kepada yang dilapangan,” jelasnya, Minggu (20/7/2014).

Nantinya CCTV tersebut akan dipasang di jalur utara mulai Gerbang Tol (GT) Ciawi, Cisarua Bogor, Cibadak Sukabumi, Simpang Cikopo, Sadang, Losari, Pamanukan, hingga Palimanan.

Sementara untuk jalur selatan akan dipasang di Nagreg, Kadungora, Limabangan, Malangbong, Rajapolah, Cikoneng, dan Banjar.

“Untuk jalur tengah ada mulai Tanjung Sari, Tomo, dan Kadipaten. Titik-titik tersebut merupakan rawan kemacetan,” katanya.

Pihaknya berharap, dengan pemasangan CCTV tersebut bisa membantu mengurai kemacetan dan memberikan rasa nyaman terhadap para pemudik yang melintas Jawa Barat.
(sms)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4639 seconds (0.1#10.140)