Lelah Saat Mudik, Tidur Saja di Wisma Jembatan Timbang

Minggu, 20 Juli 2014 - 13:54 WIB
Lelah Saat Mudik, Tidur Saja di Wisma Jembatan Timbang
Lelah Saat Mudik, Tidur Saja di Wisma Jembatan Timbang
A A A
BANDUNG - Tidak berfungsinya jembatan timbang saat mudik lebaran, dimanfaatkan oleh Dishub Jabar untuk memberikan pelayanan terhadap masyarakat.

Kadishub Jabar, Dedi Taufik, mengatakan, selama mudik dan arus balik jembatan timbang yang ada di wilayahnya akan difungsikan sebagai rest area.

“Kita akan fungsikan jembatan timbang sebagai tempat istirahat, salat, dan lain-lain,” jelasnya, Minggu (20/7/2014).

Bahkan, lanjut Dedi, masyarakat bisa tidur di wisma yang berada di jembatan timbang. “Selama mudik wisma kan tidak terpakai, jadi silahkan pergunakan. Itu semua gratis,” ujarnya.

Dedi membeberkan, ada delapan jembatan yang akan menjadi lokasi rest area. Yakni, di Balonggandu (Karawang), Losarang (Indramayu), Gentong, Sindang Rasa (Ciamis), Cibaragalan (Purwakarta), Tomo (Sumedang), Kemang (Bogor), dan Bojong (Cianjur).

Dedi menuturkan, tidak berfungsinya jembatan timbang lantaran truk barang dilarang beroperasi pada jalan nasional.

Namun aturan tersebut tak berlaku bagi truk pengangkut BBM, BBG, ternak, sembako, pupuk, susu murni dan barang antaran pos.

Semua jembatan timbang di delapan provinsi yaitu Lampung, di Pulau Jawa, Bali tidak beroperasi sejak 21 Juli hingga 5 Agustus 2014.

Jembatan timbang akan digunakan sebagai rest area bagi pengguna jalan selama arus mudik dan balik lebaran.

“Tentu langkah ini dilakukan karena kami ingin memberikan kenyamanan, keamanan, dan keselamatan bagi para pemudik,” tukasnya.
(sms)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7051 seconds (0.1#10.140)