Cegah Kemacetan di Pasar Tumpah, Polisi Pasang Barikade

Jum'at, 25 Juli 2014 - 09:56 WIB
Cegah Kemacetan di Pasar...
Cegah Kemacetan di Pasar Tumpah, Polisi Pasang Barikade
A A A
KENDAL - Mengantisipasi kemacetan di titik pasar tumpah sepanjang pantura Kendal, Jawa Tengah, polisi memasang barikade dan mengatur pejalan kaki yang hendak menyeberang ke pasar.

Lokasi pasar tumpah yang rawan kemacetan akibat aktivitas warga berlalu lalang yakni di Pasar Cepiring. Pasar di pantura Kendal ini menjadi salah satu titik kemacetan, selain pasar tumpah di Weleri dan Kaliwungu.

Untuk mengurangi kesemrawutan di pasar tumpah ini, polisi memasang barikade sepanjang lebih dari 700 meter, Jumat (25/7/2014). Sementara warga yang hendak menyeberang diarahkan ke satu titik dan diatur petugas sehingga mengurangi kemacetan.

Kepala Pos Pam Pasar Cepiring AKP Asri mengatakan, barikade ini sudah terpasang sebelum Operasi Ketupat Candi 2014 digelar. Pemasangan barikade ini untuk menghindari pejalan kaki menyeberang di sembarang tempat sehingga dapat menimbulkan kemacetan.

Polisi juga memberi arahan kepada warga yang hendak berbelanja, untuk menggunakan satu titik penyeberangan yang sudah disiapkan petugas. Sementara angkutan umum yang menjadi penyebab kemacetan, diarahkan untuk tidak berhenti baik menurunkan maupun menaikkan penumpang di sekitar pasar.

Berdasarkan pantauan, arus lalu lintas di depan Pasar Cepiring padat. Kendaraan dari arah barat mulai meningkat volumenya. Petugas pun harus ekstra mengatur lalu lintas dan warga serta angkutan umum agar tidak menimbulkan kemacetan.

Dari pemantauan, kendaraan yang melintas di pantura Kendal, tercatat lebih dari 4.000 mobil melintas dalam satu jam. Sedangkan kendaraan roda dua tercatat lebih dari 3.600 kendaraan. Diperkirakan, jumlah kendaraan bertambah seiring mulainya cuti bersama.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0068 seconds (0.1#10.140)