Pemudik Melepas Lelah sambil Menikmati Pemandangan

Sabtu, 26 Juli 2014 - 12:36 WIB
Pemudik Melepas Lelah sambil Menikmati Pemandangan
Pemudik Melepas Lelah sambil Menikmati Pemandangan
A A A
KENDAL - Sejumlah pemudik yang melintas pantura Kendal, Jawa Tengah memanfaatkan suasana pagi yang sejuk dengan beristirahat di sepanjang Jalan Lingkar Weleri, Kendal. Meski berbahaya, banyak pemudik memilih berhenti untuk beristirahat, sambil melihat pemandangan alam dari atas jembatan.

Di sepanjang jalan lingkar tepatnya di atas Jembatan Payung, Weleri, Kendal, Jawa Tengah ini, hampir tiap pagi selama arus mudik selalu menjadi tempat istirahat para pemudik. Mereka memanfaatkan udara sejuk pagi untuk melepas lelah dan melihat pemandangan alam dari atas jembatan.

Bahkan, banyak pemudik yang memanfaatkan waktu istirahat di jembatan ini, untuk berfoto dengan latar belakang pemandangan sawah yang masih asri. Meski berbahaya, pemudik tetap memilih bahu jalan lingkar untuk beristirahat sebelum melanjutkan perjalanan.

Tidak hanya pemudik yang menggunakan sepeda motor, ada juga pemudik bermobil yang berhenti di pinggir jalan sambil berfoto dan menikmati pemandangan alam. Misalnya, Suherman. Pemudik yang hendak ke Boyolali ini sengaja berhenti di sekitar Jembatan Payung, Weleri, untuk menikmati pemandangan sambil melepas lelah. Dia mengakui, berhenti di pinggir jalan memang berbahaya. Namun, ia juga sudah berhenti tiga kali di tempat-tempat istirahat yang lebih aman.

Sementara, di lokasi rest area di SPBU Jalan Lingkar Weleri, Kendal, Sabtu (26/7/2014), sejumlah pemudik memenuhi halaman SPBU untuk beristirahat. Bahkan, untuk keamanan pemudik yang beristirahat, polisi yang berjaga di pos pam sekitar SPBU berpatroli setiap dua jam sekali.

Patroli ini untuk memberikan rasa aman bagi pemudik saat beristirahat. Selain itu, polisi juga memberikan imbauan kepada pemudik untuk senantiasa berhati-hati selama perjalanan dan memilih beristirahat di tempat yang aman.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7010 seconds (0.1#10.140)