Akhiri Ramadan Sabtu siang, An Nadzir Salat Ied Hari Ini

Minggu, 27 Juli 2014 - 11:01 WIB
Akhiri Ramadan Sabtu siang, An Nadzir Salat Ied Hari Ini
Akhiri Ramadan Sabtu siang, An Nadzir Salat Ied Hari Ini
A A A
SUNGGUMINASA - Meski pemerintah belum menetapkan Idul Fitri 1 Syawal 1435 Hijriyah, namun ratusan Jamaah An-Nadzir di Gowa, Sulawesi Selatan, Minggu pagi, 27 Juli 2014 telah melaksanakan Salat Ied.

Salat Ied dilakukan berdasarkan hasil pengamatan dan perhitungan perjalanan bulan serta melihat tanda-tanda alam seperti air pasang di laut.

Ratusan Jamaah an-Nadzir di Desa Mawang, Kecamatan Bontomarannu Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan hari ini telah melaksanakan Salat Ied. Mereka memilih lebih awal berlebaran karena telah meyakini bahwa hari ini telah memasuki 1 Syawal 1435 Hijriyah.

Sebelumnya ratusan Jamaah An Nadzir ini telah lebih dulu mengakhiri puasa Ramadannya pada hari Sabtu siang 26 Juli 2014. Namun mereka baru melakukan Salat Ied hari ini.Usai melaksanakan Salat Idul Fitri mereka kemudian mendengarkan khutbah sebelum meninggalkan lokasi Salat Ied.

Menurut pimpinan Jamaah An Nadzir Ustadz Lukman, mereka melaksanakan Salat Ied pagi ini karena meyakini telah masuk 1 Syawal 1434 Hijriyah. Hal tersebut dilakukan berdasarkan hasil pengamatan perjalanan bulan serta melihat tanda-tanda alam.
(sms)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3631 seconds (0.1#10.140)