Ini Imbauan Kepala Stasiun Gambir pada Pemudik

Jum'at, 01 Agustus 2014 - 16:58 WIB
Ini Imbauan Kepala Stasiun Gambir pada Pemudik
Ini Imbauan Kepala Stasiun Gambir pada Pemudik
A A A
JAKARTA - Memasuki arus balik Lebaran, Kepala Stasiun Gambir Edy Kusyowo mengimbau para penumpang untuk tidak membawa anggota keluarga atau kerabat datang ke Jakarta.

Menurutnya, mereka harus mempunyai rencana yang pasti jika berencana datang ke Jakarta. Mengingat penduduk Jakarta yang semakin padat dan identik dengan kemacetan.

"Jangan bawa lagi sanak keluarga di Jakarta. Jangan dikira Jakarta itu menjanjikan sesuatu, padahal ternyata tidak. Kalau belum punya rencana jangan datang," ujarnya di Stasiun Gambir, Jakarta Pusat, Jumat (1/8/2014).

Dalam kesempatan itu, Edy juga menyarankan kepada penumpang kereta api agar tidak membawa barang yang melebihi kapasitas.

"Dan jangan membawa barang seperti perhiasan, karena antisipasi itu dari diri sendiri bukan dari orang lain. Kalau sudah terlanjur dibawa sebaiknya disimpan saja tidak perlu dipamerkan," tuturnya.

Arus balik Lebaran pada H+3 dari sejumlah daerah di Pulau Jawa mulai memadati Stasiun Gambir, Jakarta Pusat. Diprediksi akan mencapai puncak permintaan penumpang balik yakni pada hari Sabtu dan Minggu nanti.

Berdasarkan pantauan Sindonews, ratusan pengunjung asal Bandung, Cirebon, Jawa Tengah dan Jawa Timur mulai berdatangan di Stasiun Gambir.

Data yang diterima dari Humas PT KAI yang ada di Stasiun Gambir, dari pukul 05.05 WIB hingga 0.00 WIB terdapat 4.507 pemudik dari 12 kereta api reguler dari wilayah Pulau Jawa yang telah tiba di Stasiun Gambir. Sehingga, dari tanggal 30 Agustus sampai 1 Agustus total jumlah penumpang penumpang yang menyerbu Stasiun Gambir sebanyak 28.899.
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5276 seconds (0.1#10.140)