Puncak Arus Balik, Motor Mulai Padati Suramadu

Minggu, 03 Agustus 2014 - 17:38 WIB
Puncak Arus Balik, Motor...
Puncak Arus Balik, Motor Mulai Padati Suramadu
A A A
BANGKALAN - Kendaraan roda dua mulai memadati gerbang tol Jembatan Suramadu sisi Madura, tepatnya di Desa Sekarbungoh, Kecamatan Labang, Kabupaten Bangkalan, Minggu (3/8/2014) sore. Para pengendara motor harus antre untuk membeli karcis supaya bisa masuk ke Suramadu.

Bahkan, untuk mengurai antrean supaya tidak panjang, pengelola Jembatan Suramadu membuka empat lajur untuk kendaraan roda dua. Padahal, bila kondisi normal hanya ada dua lajur untuk sepeda motor. Petugas tol juga melakukan jemput bola. Mereka mendatangi pengendara motor untuk melayani pembelian karcis supaya prosesnya lebih cepat, sehingga antrean bisa segera diurai.

Namun, karena volume kendaraan yang melintas di Jembatan Suramadu terus meningkat, antrean tak bisa dihindari. Sedangkan untuk kendaraan roda empat tidak terjadi antrean di gerbang tol. "Tadi, saya membeli karcis di toll gate antre. Ya sekitar 15 menit yang antre. Setelah itu baru bisa membeli tiket," terang salah seorang pengendara motor, Ahmad Rifai, saat ditemui seusai membeli karcis di sekitar gerbang tol Suramadu.

Sementara itu, Kasat Lantas Polres Bangkalan AKP Yusis menyatakan, volumen kendaraan roda dua yang melintas di Suramadu mulai mengalami peningkatan dan menyebabkan antrean di gerbang tol.

"Memang sudah terjadi peningkatan kendaraan roda dua yang melintas di sini (Suramadu). Tapi, belum panjang. Untuk memperlancar arus balik di Suramadu, dari Lantas menerjunkan dua regu dan satu regu dari Sabhara," tandasnya.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.2028 seconds (0.1#10.140)