202 Ribu Kendaraan Keluar Madura Lewat Suramadu

Minggu, 03 Agustus 2014 - 18:29 WIB
202 Ribu Kendaraan Keluar...
202 Ribu Kendaraan Keluar Madura Lewat Suramadu
A A A
BANGKALAN - Hingga H+5, sebanyak 202 ribu kendaraan sudah balik ke daerah masing-masing lewat Jembatan Suramadu. Rinciannya, kendaraan roda dua sebanyak 142 ribu unit, sedangkan kendaraan roda empat berjumlah 60 ribu unit.

Sementara, kendaraan yang masuk ke Pulau Madura lewat Suramadu mulai H-7 sampai H-1 Lebaran sebanyak 450 ribu unit. Diperkirakan lonjakan kendaraan hingga nanti malam akan terus terjadi, baik roda dua maupun roda empat.

"Kendaraan yang sudah balik dari H+1 sampai H+5 kemarin, sudah 202 ribu kendaraan yang kembali lewat Jembatan Suramadu," terang Kepala Gerbang Tol Jembatan Suramadu Suharyono, saat dikonfirmasi, Minggu (3/8/2014) malam.

Ia menjelaskan, angka tersebut belum termasuk pemudik yang kembali hari ini. Diperkirakan, kendaraan roda dua yang lewat Suramadu mulai tadi pagi hingga nanti malam sebanyak 16 ribu. "Sedangkan untuk kendaraan roda empat diprediksi mencapai 9 ribu untuk H+6 atau hari ini. Kami memprediksi sekarang memang puncak arus balik, sehingga kepadatan kendaraan disini akan terjadi sampai malam hari."

Namun, sambung Suharyono, dipastikan besok sore bakal ada kepadatan kendaraan di Suramadu. Mengingat, besok masyarakat Madura masih memperingati Lebaran Ketupat. Ini juga dilihat mulai tadi pagi kendaraan yang masuk ke Pulau Madura juga banyak.

"Tentunya, mereka yang tadi masuk ke Madura, besok akan keluar dari Madura setelah Lebaran Ketupat dirayakan. Kami mengimbau kepada pengguna jalan supaya hati-hati karena situasi arus lalu lintas ramai," pungkasnya.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.2439 seconds (0.1#10.140)