Puncak Arus Balik di Suramadu Tak Terjadi Hari Ini

Minggu, 03 Agustus 2014 - 20:33 WIB
Puncak Arus Balik di Suramadu Tak Terjadi Hari Ini
Puncak Arus Balik di Suramadu Tak Terjadi Hari Ini
A A A
SURAMADU - Puncak arus balik Lebaran yang diperkirakan terjadi hari ini atau H+6 di Jembatan Suramadu, rupanya meleset. Pasalnya, antrean kendaraan baik roda dua di tolgate hanya terlihat sebentar sekitar 30 menit.

Ketika menjelang maghrib sampai pukul 18 00 WIB sempat terjadi lonjakan kendaraan roda dua dan antrian di sekitar tolgate, namun kini sudah normal. Pihak pengelola Jembatan Suramadu masih tetap membuka empat lajur untuk kendaraan roda dua.

Sedangkan untuk kendaraan roda empat tidak ada penambahan lajur yakni tetap dua lajur, karena tidak ada lonjakan kendaraan yang signifikan. Arus lalu lintas di sekitar Jembatan Suramadu terpantau lancar.

"Arus balik sampai malam ini lancar, diperkirakan sekarang terjadi puncak arus balik, ternyata tidak terbukti," terang Kasat Lantas Polres Bangkalan AKP Yusis saat dikonfirmasi di sekitar Tolgate Suramadu sisi Madura, Minggu (3/8/2014) malam.

Belum terjadinya puncak arus balik pada malam ini, meski besok sudah masuk kerja dikarenakan masyarakat Madura masih merayakan Lebaran ketupat. Sebab, berdasarkan tradisi warga Madura memperingati Lebaran ketupat pada H+7 lebaran.

"Besok sore diperkirakan terjadi lonjakan kendaraan untuk arus balik, setelah paginya merayakan lebaran ketupat sesuai adat masyarakat Madura," ungkapnya.

Menurut Yusis, sesuai data yang ada sebanyak 11 ribu kendaraan roda dua masuk ke Madura lewat Suramadu mulai tadi pagi hingga sore. Sementara kendaraan roda empat yang masuk ke Madura sebanyak 7.000 unit. Mereka pulang ke Madura untuk merayakan Lebaran ketupat.

Sesuai data yang ada di pengelola Jembatan Suramadu, sebanyak 450 ribu kendaraan roda dua dan empat yang masuk ke pulau Madura saat arus mudik. Sedangkan kendaraan yang sudah balik berjumlah 202 ribu unit sampai H+5 kemarin.
(hyk)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7053 seconds (0.1#10.140)
pixels