Kisah Nabi Yakub Kehilangan Penglihatan, Ini Penyebabnya Menurut Tafsir dan Medis

Selasa, 24 Januari 2023 - 20:22 WIB
Pada perkembangan selanjutnya penglihatan semakin memburuk, pupil akan tampak berwarna putih (ada putih-putih pada hitam mata). Penyakit mata putih (katarak) ini dapat disembuhkan terutama dengan semakin majunya teknologi kedokteran saat ini atau karena kadar gula dalam darah dapat dikontrol dengan baik.

Kesembuhan Nabi Yakub

Kesembuhan Nabi Yakub dari penyakit mata (kehioangan penglihatan) berbeda dari manusia pada umumnya. Kepulihan matanya berlangsung cepat, mungkin karena mukjizat seorang Nabi atau bisa juga sebagai buah dari kesabarannya.

Ketika Nabi Yusuf mengetahui penderitaan ayahnya, beliau meminta saudara-saudaranya membawakan baju (gamis) miliknyu untuk diusapkan ke wajah Nabi Yakub. Berikut kisahnya diabadikan dalam Surat Yusuf: "Pergilah kamu dengan membawa bajuku ini, lalu usapkan ke wajah ayahku, nanti dia akan melihat kembali; dan bawalah seluruh keluargamu kepadaku." (QS Yusuf Ayat 93)

Atas izin Allah, Nabi Yakub sembuh dan kembali melihat seperti sediakala. Hal ini merupakan salah satu mukjizat Nabi Yusuf. Semoga bermanfaat.



Wallahu A'lam
Dapatkan berita terbaru, follow WhatsApp Channel SINDOnews sekarang juga!
(rhs)
Halaman :
Hadits of The Day
Dari Aisyah radhiyallahu 'anha, dia berkata: Orang yang paling Allah benci adalah orang yang suka membantah dan sengit permusuhannya.

(HR. Bukhari No. 4161)
Artikel Terkait
Al-Qur'an, Bacalah!
Rekomendasi
Terpopuler
Artikel Terkini More