Jadwal Sholat Kota Bandung, Sabtu 2 September 2023 Atau 16 Shafar 1445 H

Jum'at, 01 September 2023 - 21:07 WIB
Keindahan Masjid Raya Al-Jabbar, Gedegage Kota Bandung, Provinsi Jawa Barat. Foto Antara/Raisan Al Farisi/nym
Berikut jadwal sholat wilayah Kota Bandung Provinsi Jawa Barat, Sabtu 2 September 2023 bertepatan 16 Shafar 1445 Hijriah. Salah satu keutamaan sholat berjamaah di awal waktu disabdakan Rasulullah ﷺ dalam Hadis berikut:

عَنْ عَبْدِ اللَّهِ بْنِ مَسْعُودٍ قَالَ سَأَلْتُ رَسُولَ اللَّهِ -صلى الله عليه وسلم- أَىُّ الْعَمَلِ أَفْضَلُ قَالَ « الصَّلاَةُ لِوَقْتِهَا ». قَالَ قُلْتُ ثُمَّ أَىٌّ قَالَ « بِرُّ الْوَالِدَيْنِ ». قَالَ قُلْتُ ثُمَّ أَىٌّ قَال: الْجِهَادُ فِى سَبِيلِ اللَّهِ

Abdullah bin Mas'ud berkata, "Aku pernah bertanya pada Rasulullah ﷺ, amalan apakah yang paling afdhol (utama)?" Jawab beliau: "Sholat pada waktunya." Lalu aku bertanya lagi, Terus apa? "Berbakti pada orang tua." Lalu apa lagi? "Jihad di jalan Allah," jawab beliau." (HR Al-Bukhari 7534 dan Muslim 85)

Berikut jadwal sholat untuk Kota Bandung, Sabtu 2 September 2023 bersumber dari Bimas Islam.

KOTA BANDUNG



IMSAK 04:25 WIB

SUBUH 04:35 WIB

TERBIT 05:43 WIB

DUHA 06:14 WIB

ZUHUR 11:53 WIB

ASHAR 15:11 WIB

MAGRIB 17:56 WIB

ISYA' 19:01 WIB

Dapatkan berita terbaru, follow WhatsApp Channel SINDOnews sekarang juga!
(rhs)
cover top ayah
اَفَاَمِنَ اَهۡلُ الۡـقُرٰٓى اَنۡ يَّاۡتِيَهُمۡ بَاۡسُنَا بَيَاتًا وَّهُمۡ نَآٮِٕمُوۡنَؕ‏ (٩٧) اَوَاَمِنَ اَهۡلُ الۡقُرٰٓى اَنۡ يَّاۡتِيَهُمۡ بَاۡسُنَا ضُحًى وَّهُمۡ يَلۡعَبُوۡنَ (٩٨) اَفَاَمِنُوۡا مَكۡرَ اللّٰهِ‌ ۚ فَلَا يَاۡمَنُ مَكۡرَ اللّٰهِ اِلَّا الۡقَوۡمُ الۡخٰسِرُوۡنَ (٩٩)
Maka apakah penduduk negeri itu merasa aman dari siksaan Kami yang datang malam hari ketika mereka sedang tidur? Atau apakah penduduk negeri itu merasa aman dari siksaan Kami yang datang pada pagi hari ketika mereka sedang bermain? Atau apakah mereka merasa aman dari siksaan Allah yang tidak terduga-duga? Tidak ada yang merasa aman dari siksaan Allah selain orang-orang yang rugi.

(QS. Al-A'raf Ayat 97-99)
cover bottom ayah
Artikel Terkait
Al-Qur'an, Bacalah!
Rekomendasi
Terpopuler
Artikel Terkini More