Jadwal Sholat Hari Ini Kota Medan, Kamis 7 September 2023 Atau 21 Shafar 1445 H

Kamis, 07 September 2023 - 00:50 WIB
Jadwal sholat untuk wilayah Kota Medan ini bersumber dari Kementerian Agama. Foto/SINDOnews
Berikut jadwal sholat hari ini wilayah Kota Medan Provinsi Sumatera Utara, Hari Kamis 7 September 2023 bertepatan 21 Shafar 1445 Hijriah. Salah satu keutamaan sholat berjamaah di awal waktu disabdakan Rasulullah ﷺ dalam Hadis berikut:

عَنْ عَبْدِ اللَّهِ بْنِ مَسْعُودٍ قَالَ سَأَلْتُ رَسُولَ اللَّهِ -صلى الله عليه وسلم- أَىُّ الْعَمَلِ أَفْضَلُ قَالَ « الصَّلاَةُ لِوَقْتِهَا ». قَالَ قُلْتُ ثُمَّ أَىٌّ قَالَ « بِرُّ الْوَالِدَيْنِ ». قَالَ قُلْتُ ثُمَّ أَىٌّ قَال: الْجِهَادُ فِى سَبِيلِ اللَّهِ

Abdullah bin Mas'ud berkata, "Aku pernah bertanya pada Rasulullah ﷺ, amalan apakah yang paling afdhol (utama)?" Jawab beliau: "Sholat pada waktunya." Lalu aku bertanya lagi, Terus apa? "Berbakti pada orang tua." Lalu apa lagi? "Jihad di jalan Allah," jawab beliau." (HR Al-Bukhari 7534 dan Muslim 85)

Berikut jadwal sholat untuk Kota Medan, Hari Kamis 7 September 2023 bersumber dari Bimas Islam

KOTA MEDAN



IMSAK 04:54 WIB

SUBUH 05:04 WIB

TERBIT 06:15 WIB

DUHA 06:43 WIB

ZUHUR 12:27 WIB

ASHAR 15:32 WIB

MAGRIB 18:31 WIB

ISYA' 19:40 WIB

Dapatkan berita terbaru, follow WhatsApp Channel SINDOnews sekarang juga!
(rhs)
cover top ayah
اللّٰهُ لَاۤ اِلٰهَ اِلَّا هُوَ الۡحَـىُّ الۡقَيُّوۡمُۚ  لَا تَاۡخُذُهٗ سِنَةٌ وَّلَا نَوۡمٌ‌ؕ لَهٗ مَا فِى السَّمٰوٰتِ وَمَا فِى الۡاَرۡضِ‌ؕ مَنۡ ذَا الَّذِىۡ يَشۡفَعُ عِنۡدَهٗۤ اِلَّا بِاِذۡنِهٖ‌ؕ يَعۡلَمُ مَا بَيۡنَ اَيۡدِيۡهِمۡ وَمَا خَلۡفَهُمۡ‌ۚ وَلَا يُحِيۡطُوۡنَ بِشَىۡءٍ مِّنۡ عِلۡمِهٖۤ اِلَّا بِمَا شَآءَ ۚ وَسِعَ كُرۡسِيُّهُ السَّمٰوٰتِ وَالۡاَرۡضَ‌‌ۚ وَلَا يَـــُٔوۡدُهٗ حِفۡظُهُمَا ‌ۚ وَ هُوَ الۡعَلِىُّ الۡعَظِيۡمُ
Allah, tidak ada tuhan selain Dia. Yang Mahahidup, Yang terus menerus mengurus makhluk-Nya, tidak mengantuk dan tidak tidur. Milik-Nya apa yang ada di langit dan apa yang ada di bumi. Tidak ada yang dapat memberi syafaat di sisi-Nya tanpa izin-Nya. Dia mengetahui apa yang di hadapan mereka dan apa yang di belakang mereka, dan mereka tidak mengetahui sesuatu apa pun tentang ilmu-Nya melainkan apa yang Dia kehendaki. Kursi-Nya meliputi langit dan bumi. Dan Dia tidak merasa berat memelihara keduanya, dan Dia Mahatinggi, Mahabesar.

(QS. Al-Baqarah Ayat 255)
cover bottom ayah
Artikel Terkait
Al-Qur'an, Bacalah!
Rekomendasi
Terpopuler
Artikel Terkini More