Munculnya Ruwaibidhah di Akhir Zaman, Satu di Antara Tanda-tanda Kecil Kiamat

Jum'at, 22 September 2023 - 05:10 WIB
Kata Ustaz Ahmad Syahrin, semua ilmu agama adalah berat, terlebih yang akan ditanya pada hari Kiamat. Lalu bandingkan dengan fenomena hari ini, sangat jauh berbeda. Di mana syahwat orang untuk bicara agama begitu kuat. Tak perlu ilmu, apalagi ketakwaan.

Di zaman ini banyak orang berbicara urusan agama dengan berkata: "Menurut saya, menurut hemat saya, menurut pengamatan saya. Kalau saya melihatnya itu haram, saya sih melihatnya boleh-boleh saja."

Subhanallah. Sudahlah fakir ilmu, miskin rasa malu. Pantaslah sebagian ulama mengatakan, "Orang yang paling nekad berfatwa, adalah yang paling berani untuk masuk neraka."

Inilah fenomena Ruwaibidhah yang terjadi hari ini sebagaimana dinubuwahkan Baginda Nabi ﷺ. Akhir zaman ini hendaknya umat Islam menjaga lisan, memperbanyak istighfar dan beramal saleh untuk bekal di hari kemudian.

Wallahu A'lam

Dapatkan berita terbaru, follow WhatsApp Channel SINDOnews sekarang juga!
(rhs)
Halaman :
cover top ayah
وَاِذَا سَاَلَـكَ عِبَادِىۡ عَنِّىۡ فَاِنِّىۡ قَرِيۡبٌؕ اُجِيۡبُ دَعۡوَةَ الدَّاعِ اِذَا دَعَانِ فَلۡيَسۡتَجِيۡبُوۡا لِىۡ وَلۡيُؤۡمِنُوۡا بِىۡ لَعَلَّهُمۡ يَرۡشُدُوۡنَ
Dan apabila hamba-hamba-Ku bertanya kepadamu (Muhammad) tentang Aku, maka sesungguhnya Aku dekat. Aku Kabulkan permohonan orang yang berdoa apabila dia berdoa kepada-Ku. Hendaklah mereka itu memenuhi perintah-Ku dan beriman kepada-Ku, agar mereka memperoleh kebenaran.

(QS. Al-Baqarah Ayat 186)
cover bottom ayah
Artikel Terkait
Al-Qur'an, Bacalah!
Rekomendasi
Terpopuler
Artikel Terkini More