Selter Sehati LPM Dompet Dhuafa, Tunjang Harapan dan Kemudahan Masyarakat Daerah Jangkau Pengobatan

Minggu, 24 Maret 2024 - 07:53 WIB
Di bulan Ramadan, LPM Dompet Dhuafa menghadirkan kegiatan bertajuk Ramadan Ceria di Shelter Sehati. Kegiatan diadakan dalam memperkuat iman dan silaturahmi. Foto dok Dompet Dhuafa
Di bulan Ramadan , LPM Dompet Dhuafa menghadirkan kegiatan bertajuk Ramadan Ceria di Shelter Sehati. Kegiatan diadakan dalam memperkuat iman dan silaturahmi. Pada minggu (17/3/24) kegiatan dihadiri oleh bintang tamu yaitu Dodi Hidayatullah beserta istri. Ia memberikan cerita motivasi, berselawat, sampai salat berjamaah bersama pasien.

salah satu pasien berkisah, Ika (35) berangkat dari Kendal, Jawa Tengah, ke Jakarta demi kesehatan sang buah hati. Perjuangannya dimulai sejak Zakaria dalam kandungan didiagnosa jantung bocor dan masih bertahan higga kini usianya 2 tahun. Suaminya bekerja sebagai buruh kayu di kampung dan Ika selalu gigih mendampingi anaknya dalam pengobatan hingga operasi.

Sudah sebulan singgah di Shelter Sehati, Ika merasa bersyukur. Walau harus menjalan Ramadan di sini, ia bahagia karena bisa menikmati pelayanan dan mengikuti beragam kegiatan di Shelter Sehati. "Alhamdulillah di sini senang, saya bisa terbantu ada tempat tinggal dan beragam kegiatan yang mengisi waktu kita". ungkapnya.

Mustaki selaku Manager Program LPM Dompet Dhuafa menjelaskan kegiatan ini adalah bentuk kepedulian kita terhadap saudara yang sedang menjalankan proses pengobatan. "Selain aspek medis, dukungan spiritual dan psikologis menjadi penting bagi pasien dan pendamping yang sedang singgah. Semoga kegiatan ini menjadi penyemangat untuk selalu kuat dan ikhlas dalam ikhtiar untuk menggapai kesembuhan" pungkasnya.

Kegiatan Ramadan Ceria di Shelter Sehati juga diikuti oleh masyarakat sekitar, pasien dan pendamping dari rumah singgah sekitar Shelter Sehati. Selanjutnya kegiatan akan di dilanjutkan dengan Rihlah Pasien hingga berbagi Parsel Ramadan yang akan dijalankan pada Ramadan 1445 H.



Dapatkan berita terbaru, follow WhatsApp Channel SINDOnews sekarang juga!
(wid)
Hadits of The Day
Dari Umar bin Al Khaththab, Nabi shallallahu 'alaihi wa salam bersabda:  Maukah kalian aku beritahu pemimpin kalian yang terbaik dan pemimpin kalian yang terburuk?  Pemimpin yang terbaik adalah mereka yang kalian cintai, dan mereka mencintai kalian, kalian mendoakan kebaikan kepada mereka, dan mereka pun mendoakan kebaikan kepada kalian,  Sedangkan pemimpin kalian yang terburuk adalah mereka yang kalian benci, dan merekapun membenci kalian, kalian melaknat mereka, dan mereka pun melaknat kalian.

(HR. Tirmidzi No. 2190)
Artikel Terkait
Al-Qur'an, Bacalah!
Rekomendasi
Terpopuler
Artikel Terkini More