Amalan Apa yang Bisa Mendekatkan Jodoh? Simak Kiat-kiatnya!

Minggu, 11 Agustus 2024 - 07:15 WIB
Sebut saja seperti mengamalkan salat tahajud, shalat hajat, puasa sunnah, dan amalan lainnya.

4. Berbuat Baik kepada Sesama

Selain itu, seorang Muslim juga tetap harus berbuat baik kepada sesama. Berbuat kebaikan bisa menjadi salah satu cara untuk mendapatkan jodoh, seperti bersedekah kepada fakir miskin, yatim piatu, berzakat, dan lainnya.

Jadi, jangan lupa untuk berbuat baik kepada sesama manusia. Alasannya karena hal-hal baik yang kita lakukan pastinya disenangi Allah Swt, sehingga dapat meningkatkan potensi agar dimudahkan segala urusan ke depannya.

5. Terus Memperbaiki Diri

Sedikit dijelaskan di atas, jodoh adalah cerminan diri. Jadi, kita tidak boleh berputus asa ketika jodoh belum datang-datang.

Bisa jadi, Allah Swt masih ingin kita memperbaiki diri menjadi lebih baik. Alhasil, nantinya kita akan dipertemukan dengan jodoh yang baik dan akan kekal sampai akhir hayat.

Jadi, terjawab sudah pertanyaan mengenai Amalan apa yang bisa mendekatkan jodoh?. Semoga bermanfaat.



Wallahu a’lam
(wid)
Halaman :
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Hadits of The Day
Dari Qais bin Sa'ad bin 'Ubadah, Nabi shallallahu 'alaihi wasallam bersabda:  Maukah aku tunjukkan kepadamu sesuatu yang dapat mengantarkanmu menuju pintu-pintu surga?  Jawabku; Tentu.  Beliau bersabda: LAA HAULA WALAA QUWWATA ILLA BILLAH (Tidak ada daya dan upaya kecuali milik Allah).

(HR. Tirmidzi No. 3505)
Artikel Terkait
Al-Qur'an, Bacalah!
Rekomendasi
Terpopuler
Artikel Terkini More