Perang Salib Menjadi Salah Satu Faktor kemunduran Islam

Senin, 02 September 2024 - 15:36 WIB
Turki Seljuk hampir serupa dengan kekuatan yang berasal dari Mesir tersebut. Turki Seljuk disibukkan dengan persaingan antara sesama kekuatan Islam dan mempunyai ketegangan abadi dengan Byzantium dalam melakukan perluasan wilayah di Anatolia.

Akibat adanya ketegangan politik dan militer yang terus menerus membuat Turki Seljuk mengedepankan militer dalam tata kelola kenegaraannya, kemiliteran Turki Seljuk nanti akan diadopsi oleh Turki Usmani.

Jadi berubahnya orientasi pemerintahan Islam dari membangun peradaban berubah menjadi membangun kemiliteran sebenarnya telah menggerogoti kejayaan Islam.

(mhy)
Halaman :
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
cover top ayah
لَا تَحۡسَبَنَّ الَّذِيۡنَ يَفۡرَحُوۡنَ بِمَاۤ اَتَوْا وَّيُحِبُّوۡنَ اَنۡ يُّحۡمَدُوۡا بِمَا لَمۡ يَفۡعَلُوۡا فَلَا تَحۡسَبَنَّهُمۡ بِمَفَازَةٍ مِّنَ الۡعَذَابِ‌ۚ وَلَهُمۡ عَذَابٌ اَ لِيۡمٌ
Jangan sekali-kali kamu mengira bahwa orang yang gembira dengan apa yang telah mereka kerjakan dan mereka suka dipuji atas perbuatan yang tidak mereka lakukan, jangan sekali-kali kamu mengira bahwa mereka akan lolos dari azab. Mereka akan mendapat azab yang pedih.

(QS. Ali 'Imran Ayat 188)
cover bottom ayah
Artikel Terkait
Al-Qur'an, Bacalah!
Rekomendasi
Terpopuler
Artikel Terkini More