Ketika Makin Banyak Warga Amerika Dibunuh Tentara Israel

Senin, 16 September 2024 - 05:15 WIB
Pada bulan Agustus, seorang guru New Jersey ditembak di kaki saat memprotes aktivitas permukiman ilegal Israel di Tepi Barat. Namanya dirahasiakan demi keselamatannya. "Uang yang saya bayarkan sebagai pajak sebagai guru mungkin digunakan untuk membiayai peluru yang mereka tembakkan ke saya," katanya kepada media Zeteo.

Beberapa hari setelah Israel menembak guru Amerika tersebut, Menteri Luar Negeri AS Antony Blinken menyetujui penjualan peralatan militer tambahan senilai USD20 miliar ke Israel termasuk jet F-15, peluru tank senilai USD774 juta, peluru mortir peledak senilai USD60 juta, dan kendaraan militer senilai USD583 juta.

Pada jumpa pers tanggal 9 September, Prem Thakker dari Zeteo mengajukan pertanyaan tajam kepada Patel: "Berapa banyak lagi warga Palestina dan berapa banyak lagi warga Amerika yang terbunuh [dan] dilanggar, yang akan dibutuhkan sebelum pemerintahan ini benar-benar mengumumkan perubahan kebijakan?"

Patel menanggapi dengan mengoceh tentang upaya gencatan senjata yang gagal oleh pemerintahan AS.



Peringatan

Prof Omar Suleiman mengatakan pembunuhan warga negara AS ini seharusnya menjadi peringatan bagi semua warga Amerika: Israel dapat membunuh Anda dan orang-orang yang Anda cintai, dan pemerintah Anda tidak akan melakukan apa pun tentang hal itu.

Bahkan, pemerintah Anda akan dengan tegas bersikeras bahwa pelakunya mampu menyelidiki diri mereka sendiri. Sementara itu, mereka akan terus mendanai Israel hingga miliaran dolar per tahun, memasoknya dengan senjata dan mesin yang diperlukan untuk mempertahankan dan memperluas pendudukannya, dan melakukan genosida yang sedang berlangsung.

Mereka juga akan secara aktif melindungi Israel dari akuntabilitas, dalam strukturnya sendiri, di pengadilan internasional, dan di Perserikatan Bangsa Bangsa.

Menurut Prof Omar Suleiman, nasib Shireen menggambarkan impunitas Israel yang dijamin AS dengan sangat baik. Pihak berwenang Israel tidak malu, tidak hanya meludahi kenangan seseorang seperti Shireen dengan menolak keadilannya. Akan tetapi juga secara harfiah memukuli para pengusung jenazah yang membawa tubuhnya selama pemakamannya. Tahun lalu, tentara Israel menghancurkan monumen yang menghormatinya di Jenin.



Yang ada di dalam peti mati itu bukan hanya jasad Shireens, tetapi juga semua slogan dan ucapan belasungkawa kosong dari pemerintah AS ketika darah seorang Palestina-Amerika atau seorang Amerika yang membela warga Palestina yang tidak bersalah tertumpah.

Namun, sementara para pejabat AS ingin melindungi status quo yang mematikan ini, muncul wacana yang sedang berkembang di negara itu yang menelitinya dan bertanya mengapa.

Mengapa Blinken, Departemen Luar Negeri, dan satu demi satu pemerintahan memainkan politik performatif yang mengabaikan kemampuan AS untuk menegakkan aturan dan memberikan hukuman kepada Israel, sambil menjatuhkan hukuman kepada aktor internasional lain atas kejahatan serupa? Kapan sekutu menjadi terlalu merugikan?

Ya, kata Prof Omar Suleiman, lobi Zionis memainkan peran keji dalam meramu persetujuan Amerika, tetapi wacana publik saat ini yang sebagian besar didorong oleh genosida di Gaza – serta pembunuhan warga Amerika – akan mempercepat jawaban atas pertanyaan-pertanyaan ini dari waktu ke waktu dan pada akhirnya mengakhiri pendudukan Israel.

Prof Omar Suleiman berpesan: "bicarakan tentang kejahatan perang Israel, pendudukan, pemukiman ilegal, dan genosida di Gaza dengan teman-teman dan orang-orang terkasih Anda. Perubahan dimulai dengan kata-kata yang baik."

(mhy)
Halaman :
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Hadits of The Day
Dari Abu Hurairah radhiyallahu 'anhu, bahwa Rasulullah shallallahu 'alaihi wasallam bersabda:  Para malaikat malam dan para malaikat siang saling bergantian mendatangi kalian. Mereka berkumpul saat shalat Subuh dan Ashar. Kemudian naiklah para malaikat malam (yang mendatangi kalian).  Lalu, Allah bertanya kepada mereka (dan Dia lebih mengetahui semua urusan mereka): Bagaimana keadaan hamba-hamba-Ku ketika kalian meninggalkannya?  Mereka (malaikat) menjawab: Kami meninggalkan mereka sedang shalat dan ketika kami mendatangi mereka, mereka juga sedang shalat.

(HR. Nasa'i No. 481)
Artikel Terkait
Al-Qur'an, Bacalah!
Rekomendasi
Terpopuler
Artikel Terkini More