Satukan Hati dan Pikiran Saat Bertaubat

Sabtu, 29 Agustus 2020 - 13:46 WIB
وَإِذْ قَالَ رَبُّكَ لِلْمَلَٰٓئِكَةِ إِنِّى جَاعِلٌ فِى ٱلْأَرْضِ خَلِيفَةً ۖ قَالُوٓا۟ أَتَجْعَلُ فِيهَا مَن يُفْسِدُ فِيهَا وَيَسْفِكُ ٱلدِّمَآءَ وَنَحْنُ نُسَبِّحُ بِحَمْدِكَ وَنُقَدِّسُ لَكَ ۖ قَالَ إِنِّىٓ أَعْلَمُ مَا لَا تَعْلَمُونَ

"Ingatlah ketika Tuhanmu berfirman kepada para malaikat : "Sesunggunya Aku hendak menjadikan seorang khalifah di muka bumi. "mereka berkata : "Mengapa Engkau hendak menjadikan (khalifah) di muka bumi itu orang yang akan membuat kerusakann padanya dan menumpahkan darah, padahal kami senantiasa bertasbih dengn memuji Engkau?" tuhan berfirman : "Sesungguhnya Aku mengetahui apa yang tidak kamu ketahui." (QS Al-Baqarah : 3)

(Baca juga : KM Tujuh Putri Karam Dihantam Gelombang, 26 Penumpang Selamat )

Jadi, meski manusia banyak melakukan khilaf dan dosa, mintalah ampun kepada Allah. Sebab, Allah Azza wa Jalla telah mengaruniakan hidayah-Nya kepada kita, sehingga kita tetap istiqamah senantiasa bersyukur atas ketidaksempurnaan yang kita miliki untuk meraih ridha-Nya.

Wallahu'Alam
Dapatkan berita terbaru, follow WhatsApp Channel SINDOnews sekarang juga!
(wid)
Halaman :
Hadits of The Day
Dari Abu Hurairah radhiyallahu 'anhu bahwa Rasulullah shallallahu 'alaihi wasallam bersabda: Barangsiapa menegakkan Ramadhan karena iman dan mengharap pahala, maka diampuni dosa-dosanya yang telah lalu.

(HR. Bukhari No. 36)
Artikel Terkait
Al-Qur'an, Bacalah!
Rekomendasi
Terpopuler
Artikel Terkini More