Jaga Pandangan untuk Ketenangan Hati

Selasa, 10 November 2020 - 07:01 WIB
Hal lainnya yang juga harus diperhatikan oleh perempuan ialah berkaitan perihal bertutur kata dan sikap tubuh. Walaupun berpakaian sudah benar menurut syariat, tapi kalau sikapnya menggoda atau manja, baik itu dari cara bicara, gerak-gerik tubuh ataupun cara berjalan, itu bisa mengundang perhatian lelaki yang bukan haknya.

(Baca juga : Cegah Pemalsuan, Menteri ATR akan Keluarkan Sertifikat Tanah Elektronik )

Kalau dipikir lagi, buat apa kita menggoda lelaki seperti itu? Mencari jodoh dengan seperti itu tidak akan membuat kita menemukan jodoh yang baik. Jodoh hanya satu hingga tidak perlu menarik perhatian banyak lelaki. Lagipula lelaki yang tertarik dengan godaan-godaan semacam itu pastilah bukan lelaki yang baik agamanya. Lelaki yang saleh justru akan menghindari perempuan-perempuan penggoda atau perempuan-perempuan yang tidak menjaga pandangannya. Mereka tidak akan mau mengambil risiko ketika sudah menikahi seorang perempuan, istrinya akan mengumbar pandangan kepada lelaki lain.

(Baca juga : Raih Penghargaan di Luar Negeri, "Perempuan Tanah Jahanam" Teruskan Tradisi Prestasi di FFI )

Berdandanlah yang cantik untuk suami. Namun jika keluar rumah, berdandan secukupnya saja agar tidak mengundang perhatian. Itulah yang dimaksud dengan menjaga pandangan bagi seorang perempuan. Semoga keinginan untuk menjaga pandangan bisa mengantarkan kita untuk memiliki nafsu mutmainah.

Wallahu A'lam
Dapatkan berita terbaru, follow WhatsApp Channel SINDOnews sekarang juga!
(wid)
Halaman :
cover top ayah
يٰۤـاَيُّهَا الَّذِيۡنَ اٰمَنُوا اجۡتَنِبُوۡا كَثِيۡرًا مِّنَ الظَّنِّ اِنَّ بَعۡضَ الظَّنِّ اِثۡمٌ‌ۖ وَّلَا تَجَسَّسُوۡا وَلَا يَغۡتَبْ بَّعۡضُكُمۡ بَعۡضًا‌ ؕ اَ يُحِبُّ اَحَدُكُمۡ اَنۡ يَّاۡكُلَ لَحۡمَ اَخِيۡهِ مَيۡتًا فَكَرِهۡتُمُوۡهُ‌ ؕ وَاتَّقُوا اللّٰهَ‌ ؕ اِنَّ اللّٰهَ تَوَّابٌ رَّحِيۡمٌ
Wahai orang-orang yang beriman! Jauhilah banyak dari prasangka, sesungguhnya sebagian prasangka itu dosa dan janganlah kamu mencari-cari kesalahan orang lain dan janganlah ada di antara kamu yang menggunjing sebagian yang lain. Apakah ada di antara kamu yang suka memakan daging saudaranya yang sudah mati? Tentu kamu merasa jijik. Dan bertakwalah kepada Allah, sesungguhnya Allah Maha Penerima tobat, Maha Penyayang.

(QS. Al-Hujurat Ayat 12)
cover bottom ayah
Artikel Terkait
Al-Qur'an, Bacalah!
Rekomendasi
Terpopuler
Artikel Terkini More