Hati-hati, Banyak Pintu 'Zina' Terbuka di Dunia Maya

Senin, 29 Maret 2021 - 07:02 WIB
Tanpa disadari menelpon atau mengirim pesan suara kepada lawan bicara yang bukan mahramnya juga dapat menimbulkan zina. Apalagi, jika hanya membahas suatu hal yang tidak terlalu penting, seperti bercanda misalnya.



4. Chatting dengan lawan jenis

Serupa dengan poin sebelumnya, mengirim pesan kepada lawan jenis tanpa adanya suatu kepentingan tanpa disadari kita sudah berkhalwat dan mendekati zina. Khalwat sendiri merupakan keadaan di mana pasangan lawan jenis berdua-duaan padahal bukan mahramnya tanpa ditemani oleh mahram lain.

Karena itu, sebagai muslim kita harus bijak dalam menggunakan dan memanfaatkan kemajuan teknologi komunikasi ini. Seringlah introspeksi diri, apa yang telah kita perbuatan dengan medsos kita. Yang terpenting selalu menjaga rambu-rambu agar kita terhindar dari perbuatan dosa dan maksiat, dan selalu memohon ampunan Allah Subhanahu wa ta'ala.



Wallahu A'lam
(wid)
Halaman :
Follow
Hadits of The Day
Dari Mu'adz bin Jabal bahwa Rasulullah shallallahu wa'alaihi wa sallam menggandeng tangannya dan berkata: Wahai Mu'adz, demi Allah, aku mencintaimu, aku wasiatkan kepadamu wahai Mu'adz, janganlah engkau tinggalkan setiap selesai shalat untuk mengucapkan:  ALLAAHUMMA A'INNII 'ALAA DZIKRIKA WA SYUKRIKA WA HUSNI 'IBAADATIK (Ya Allah, tolonglah aku untuk selalu mengingat-Mu (berdzikir kepada-Mu), dan bersyukur kepada-Mu, serta beribadah dengan baik kepada-Mu.)

(HR. Sunan Abu Dawud No. 1301)
Artikel Terkait
Al-Qur'an, Bacalah!
Rekomendasi
Terpopuler
Artikel Terkini More